Kelompok Tani Musara Bagikan Bibit Alpukat, Durian, Kelapa dan Mangga Kepada Masyarakat

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Hari ini Jumat tanggal 2 Desember 2022 di Kampung Pertik Kecamatan Pining, Kelompok Tani Proklim “Musara” melaksanakan pembagian bibit untuk ditanami masyarakat di kebun berupa Alpukat, Durian, Kelapa dan Mangga yang berjumlah ribuan batang.

Selanjutnya 3 jenis bibit penghijauan akan ditanam sesuai peruntukkannya akan ditanam dan dikoordinir oleh Kelompok Proklim Musara yaitu:
1. Aren akan ditanam sisi kanan dan kiri Sungai Aih Kulit.
2. Beringin akan ditanam di sepanjang Tanggul DAS Aih Pining.
3. Bunga Pucuk Merah akan ditanam di pinggir jalan untuk memperindah Kampung Pertik.

Pengulu Kampung Pertik, Zainal Abidin dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa bibit tersebut adalah bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh dalam rangka mendukung kampung. “Proklim “Musara” Kampung Pertik yang. diantar dan diserahkan beberapa hari lalu ke pihak kelompok dan Desa Pertik dan Alhamdulilah hari ini bisa dibagikan,” sebutnya.

Harapan kami semua masyarakat dapat menanam di kebun dan dipastikan akan diawasi oleh pihak desa bersama kelompok.

“Dalam pembagian bibit tersebut ikut dihadiri Babinsa, Bhabinkantibmas, mukim dan pendamping desa dan harapan kita sinergi ini dapat tetap berjalan menuju Kampung Pertik yang hijau, berseri dan ramah lingkungan,” tutup Pengulu. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.