Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Papua Tengah akan Dibangun dengan Konsep Smart Green City

Nabire, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Tengah akan membangun kawasan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah dengan konsep smart Green city di Karadiri Nabire, Papua Tengah.

“Kawasan pusat pemerintahan Papua Tengah yang direncanakan didalamnya ada green and smart city, dimana ilmu green and smart city hampir di seluruh kota mengikuti itu. Kita ingin yang dibangun nanti green and smart city yang mencerminkan kearifan lokal, itulah yang saat ini perlu dilakukan masukan bagi konsultan untuk merampungkan perencanaannya,” ungkap Yan Ukago, ST., MT, Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Tengah saat diwawancarai usai FGD Master Plan kawasan Perkantoran Provinsi Papua Tengah di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Selasa (12/9).

Ukago menjelaskan, saat ini penyusunan master plan ibukota Provinsi Papua Tengah ada dalam tahap penyusunan, yang dimulai dari konsep oleh konsultan, lalu perlu dilakukan penjaringan aspirasi atau masukan dari tokoh masyarakat, seniman, akdemisi dan seluruh lapisan stehkolder lainnya dan itu yang dilakukan saat ini.

Pewarta: Jeri P Degei

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.