Kasrem 041 Gamas Kunjungi Program Cetak Sawah di Mukomuko

Mukomuko,Beritaterbit.com- Bertempat di Desa Sumber Makmur Kabupaten Mukomuko Komandan Komando Resort Militer ( Danrem ) 041/Gamas yang di wakili Kasrem Letnan Kolonel Arh Fatkhurrahman S.I.P dengan di dampingi Komandan Komando Distrik militer ( Dandim ) 0428/ Mukomuko (MM) Letnan Kolonel Inf I Wayan Hadi menerima Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) Cetak Sawah Baru dari Sterad dilansir rribengkulu, Kamis (17/1).

Selesai menerima paparan singkat dari Dandim 0428/MM di Posko Cetak Sawah Desa Sumber Makmur, Tim Monitoring dan Evaluasi yang dipimpin oleh Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo,S.I.P. langsung bergerak meninjau lokasi cetak sawah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waaster Kasad Brigjen TNI  Ghatut Setyo Utomo,S.I.P., Pabandya 2/SDAB Wanwil Sterad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, Direktur Lahan Kementan Ir Indah Megawati, M.P, Kasi Perluasan Lahan Kementan S.Rendasi.B,SP,MM,MSc., Kadistan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, Kasrem 041/Gamas Letnan Kolonel Arh Fatkhurrahman S.I.P, Bupati Muko Muko Choirul Huda SH, Dandim 0428/Muko Muko Letkol Inf I Wayan Hadi, Kapolres Muko muko AKBP Yayat, Kasi Intel rem 041/Gamas Letnan Kolonel Inf Evid N, Kadistan Kab Muko Muko Bpk Edi Aprianto, Kapenrem 041/Gamas Mayor Arm Budi Satria, Pasi Puanter Mayor Inf L Damanik.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Monitoring dan Evaluasi Sterad juga memberikan arahan dan penekanan kepada Kapoktan, agar lebih aktif mengajak dan menghimbau anggota kelompok tani bagi yang lahannya sudah jadi sawah, agar segera di olah untuk bisa ditanami padi.

“Saat ini sudah masuk musim penghujan, sementara bagi warga yang lahannya masih tahap pengerjaan agar turut serta membantu guna mempercepat proses pengerjaan,” imbuhnya.

Selain itu Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo S.I.P mengingatkan kepada kelompok tani, bahwa Program Cetak Sawah baru merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hasil produksi padi yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Oleh karena itu Brigjen TNI Ghatut menekankan juga turut mendukung suksesnya program tersebut, salah satunya dengan cara segera melakukan pengolah lahan, supaya tidak kembali ditumbuhi tumbuhan liar akibat diterlantarkan pemilik lahan.

“Diminta segera melakukan pengolahan agar tidak ditumbuhi tumbuhan liar,” katanya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.