Kapolres Gayo Lues Beserta Pemerintah Daerah Berikan Arus Balik Mudik Gratis Kepada Masyarakat

Gayo Lues, beritaterbit.com – Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Lantas beserta pejabat pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues menyediakan arus balik mudik secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (28/04/2023).

A. Munthe KBO Polres Gayo Lues mengatakan, arus balik mudik gratis ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues tujuan Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Timur dan Abdya. Dimana dengan adanya arus balik mudik secara gratis ini semoga masyarakat dapat terbantu lebih sikit banyaknya.

Arus balik mudik gratis ini juga atas kerja samanya Jajaran Polres Gayo Lues, pemerintah daerah dan Kasat Lantas Gayo Lues.

Awak media online beritaterbit.com mengkonfirmasi salah satu penumpang tujuan Aceh Tenggara, bapak Azhar mengatakan sangat bersyukur kepada Kapolres Gayo Lues beserta pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues yang sudah mengadakan arus balik mudik gratis kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Azhar juga mengatakan arus balik mudik gratis ini sangat membantu mengurangi ongkos kepulangan arus balik mudik dirinya.

AKBP Efrianza SIK kepada Wartawan didampingi Kasat Lantas Iptu Syafaruddin SH di Terminal Mopen Blangkejeren, Jum’at (28/04/2023) dini hari tadi.

Kapolres Gayo Lues mengatakan, program mudik gratis Presisi ini sengaja dilaksanakan untuk memfasilitasi warga masyarakat untuk kesulitan memperoleh tiket kembali ke kampung halaman dan sekitarnya.

Jadi untuk program kegiatan mudik gratis ini memang perintah dari Bapak Kapolri dan ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolda serta ditindaklanjuti oleh Polres Jajaran, jadi tujuannya supaya masyarakat yang tidak mampu dapat serta bisa terbantukan.

“Diharapkan dengan adanya program ini dapat membantu perekonomian warga sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan ongkos kembali ke kampung halamannya,” pungkas Kapolres Gayo Lues.

Sementara Kasat Lantas Polres Gayo Lues, Iptu Syafaruddin SH di hadapan Kapolres Gayo Lues menjelaskan, ini program Kapolda melalui Kapolres Jajaran. Inisiatif Kapolda melalui Kapolres Gayo Lues kita melayani masyarakat yang tidak mampu sesuai dengan jurusan dan rute yang dilayani seperti jurusan Blangkejeren via Kutacane, Blangkejeren via Takengon, Blangkejeren via Aceh Timur dan Jurusan Blangkejeren via Abdya.

“Namun kita selektif prioritas artinya tidak semua penumpang kita gratiskan. Dan harapan kami dengan masyarakat supaya masyarakat dapat menerima dengan baik kemudian dengan adanya program ini agar masyarakat tetap mencintai Polri,” tutup Kasat Lantas Iptu Syafaruddin SH mengakhiri.

Penulis: Ardiansyah

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.