Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolsek Lembor: Perkuat Sinergitas

Manggarai Barat, beritaterbit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Lembor menggelar acara Coffee Morning bersama insan Pers guna melanjutkan instruksi Presiden dan Kapolri ihwal membangun sinergitas antara Polri dan media. Acara tersebut berlangsung di Markas Polsek Lembor, Jumat (21/7/2023).

Kapolsek Lembor Kapolsek Lembor, Ipda Yostan Alexandria Lobang S.H menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir. Dirinya mengatakan, kegiatan coffee morning ini digelar menindak lanjuti progam Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri sebagai wahana mempererat sinergitas kemitraan antara kepolisian dan insan pers.

“Acara ini kita laksanakan supaya kebersamaan dan kekompakkan dengan insan media terus terjaga dengan baik dan tentunya setiap pelaksanaan tugas ada permasalahan dan kendala untuk itu. Melalui acara ini saya ajak kita semua untuk tidak ragu-ragu menyampaikan apa saja yang ingin disampaikan ataupun saran guna kemajuan Manggarai Barat khususnya Kecamatan Lembor ini,” tambah Ipda Yostan sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Kapolsek Lembor meminta awak media untuk tidak segan memberikan kritik dan masukan kepada Polsek Lembor dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja jajarannya yang lebih baik kedepan.

“Pentingnya peran wartawan untuk menyebarluaskan pemberitaan yang positif kepada masyarakat luas. Kritik, saran dan masukan. Jika ada yang perlu dikonfirmasi, awak media tak perlu sungkan untuk koordinasi karena media merupakan mitra kami sebagai Polri,” tutur Kapolsek Lembor.

Ditempat yang sama mewakili Insan Pers, Acik Wesa mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek Lembor bersama jajarannya yang telah mengundang para wartawan untuk bersilaturahmi atau coffee morning pada hari ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi sinergitas antara Polsek Lembor dan media dalam berbagai pemberitaan dan ini harus dipertahankan. Sehingga informasi dapat tersajikan dengan baik ke tengah masyarakat,” kata Acik.

Selain itu, Acik menyinggung soal pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) agar menjadi atensi bersama untuk memberantas.

“Apresiasi juga kami berikan atas kinerja Kapolsek Lembor dan anggota yang responsif dan cepat dalam menangani gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, pasti kapolsek dan anggotanya hadir untuk menjamin rasa aman dan kelancaran acara,” lanjut Acik.

Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab diskusi tentang perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembor yang menjangkau 3 wilayah kecamatan.

Penulis: Kordianus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.