Duta Besar Amerika Serikat Kunjungi Puskesmas Kuala Lempuing

Bengkulu, beritaterbit.com – Duta Besar Amerika Serikat, Joseph Donovan bersama Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, beserta rombongan Pemerintah Provinsi Bengkulu lainnya, mengunjungi Puskesmas Lempuing di jalan Kuala Lempuing Ratu Agung, guna memastikan berjalannya proses kerjasama pengobatan gratis yang dilakukan pemerintah Indonesia dan Amerika, Senin (2/04/2018).

Dalam rangka kegiatan Pasific Partnership Duta Besar Amerika Serikat (AS), Joseph Donovan, menyempatkan diri mendatangi langsung Puskesmas Lempuing untuk memastikan jalannya proses kerjasama, pengobatan gratis yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat. Bahkan joseph Donovan Berkomunikasi secara langsung kepada warga dan tenaga medis yang berada di Puskesmas Lempuing.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Bengkulu. Saya datang kesini untuk turut serta menghadiri upacara pembukaan Pacific Partnership dan sekaligus meninjau langsung kegiatan pengobatan gratis ini. Sebelum saya meninjau kesini tadi, saya sudah menyempatkan diri mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno serta mencicipi makanan khas kota Bengkulu,” Kata Joseph menggunakan bahasa Inggris yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

“Pacific Partnership merupakan kerjasama multi nasional. Saat ini, Kapal Rumah Sakit USS Mercy sudah kita siagakan untuk mendukung penuh kegiatan ini. Saya sangat terkesan dengan Bengkulu. Terlebih lagi makanan disini sangat lezat,” ujarnya.

Dr Cahyo Nurrobi SpOT selaku Ketua Tim Pendamping Rombongan USA Senior Leader Pacific Partnership mengatakan, bahwa, saat ini ada sekitar 76 dokter yang dikerahkan, diantaranya, 38 doktrer ditugaskan di Puskesmas Sukamerindu dan 38 di tugaskan di Puskesmas Lempuing.

“Dokter-dodkter ini terdiri dari spesialis internal, dermatologi, pediatric, dan obstetri ginekologi. Secara bergantian akan ditambah dengan empat dokter spesialis polmonary, cardiologi, infetios disease, dan kebidanan. Kegiatan yang di gelar hingga 5 april mendatang menargetkan akan melayani 500 pasien umum serta pasien spesialis,” tambahnya.(Toni)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.