DPC PKB Kabupaten Blitar Bagikan 50 Ribu Liter Disinfektan Sebagai Wujud Kepedulian Kesehatan Masyarakat

Blitar, beritaterbit com-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar, bagikan cairan disinfektan gratis kepada masyarakat, sebagai langkah untuk merespons penyebaran Covid-19 di Indonesia,terutama untuk wilayah Kabupaten Blitar.

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam membantu pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib,, Kamis (26/03/2020).

Munib menympaikan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 50 ribu liter untuk pembagian cairan disinfektan tersebut, termasuk cairan yang telah didistribusikan ke pondok – pondok, Masjid, serta yayasan yatim piatu yang ada di Kabupaten Blitar.

“Disinfektan yang kita bagikan ini merupakan buatan sendiri, di bawah bimbingan apoteker Dinas Kesehatan,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini kembali mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pedagang – pedagang yang senantiasa berinteraksi dengan orang banyak, seperti yang ada di pasar, atau dipinggir jalan.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang tidak penting atau tidak wajib. Juga membiasakan perilaku hidup sehat, rajin berolahraga, dan makan – makanan yang bergizi, guna meningkatkan imunitas, karena itu sangat diperlukan. Insyaallah kita dapat terhindar dari virus yang mematikan itu,” tegasnya.

Sementara itu ditemui terpisah,Idris Marbawi Wakil Ketua DPC sekaligus ketua Fraksi PKB Kabupaten menambahkan, hal ini dilakukan karena PKB ingin ikut membantu dalam hal Penanggulangan Covid – 19 terutama di wilayah Kabupaten Blitar, dengan turut membagi – bagikan disinfectant kepada masyarakat yang membutuhkan .

Pembagian disinfektan ini di mulai hari ini pada pukul 08.00 pagi tadi kita sudah membagi bagi kan sebanyak 4000 liter Disinfectant sampai saat ini jam 14.39 wib, kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Blitar.

Masih menurut Idris Marbawi ,Kita ingin seluruh komponen di PKB ,baik Struktur PAC di seluruh Kabupaten Blitar untuk ingin ikut serta membentengi dengan melakukan pencegahan penyebaran virus Covid – 19 ini .

“Dengan pembagian disinfektan ini diharapkan ada gayung bersambut untuk masyarakat Blitar agar terhindar dari wabah Pandemi ini dan senantiasa sehat juga menerapkan gaya hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan, dan mudah – mudahan wabah ini segera berlalu,sehingga masyarakat kembali tenang untuk bekerja memenuhi kebutuhan hidup,” Pungkas Marbawi.(Sn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.