Diskominfo Bengkulu Tengah Dan Bank Bengkulu Bekerjasama Membuat Alat Pendeteksi Banjir

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah bekerja sama dengan Bank Bengkulu melalui dana CSR telah berhasil membuat alat pendeteksi banjir (Flood Disaster Detection System) atau FDDS.

Alat pendeteksi ini akan berfungsi ketika debit air naik, ketika air sudah menyampai ketinggian yang sudah di level bahaya akan menimbulkan alarm dan akan otomatis mengirimkan pesan kepada pihak terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika dan bebarapa pihak Terkait.  Dengan dikirimnya informasi peringatan dini, pihak terkait bisa mengambil tindakan lebih lanjut.

Menurut  Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri SE alat ini sangat sangat bagus, apalagi yang kita ketahui Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan daerah rawan bencana banjir.

“Hal ini sebagai bentuk bahwa Bank Bengkulu merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan bentuk kontribusi kita kepada masyarkat di kabupaten Bengkulu Tengah  dan semoga alat ini menjadi alat tanggap bencana bagi kita semua,” ungkap Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri SE.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengucapkan terima kasih kepada Bank Bengkulu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Budiman Efdy W, S.E.,S.Ip., M.Si mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Bank Bengkulu tentu juga kita berharap  akan banyak bantuan yang akan datang.

“Senada dengan Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Herman Syafri SE  alat ini sangat berguna sekali  sebagai peringatan dini dan kita berharap dengan  adanya alat ini nanti tidak ada jatuh korban jiwa lagi jika ada bencana banjir terjadi,” tutup  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Budiman Efdy W, S.E.,S.Ip., M.Si.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.