Dinkes RL Fokuskan Program Kesehatan Pendekatan Keluarga

Beritaterbit.com,Rejanglebong– Usai menjalankan dan menyukseskan program Kader Kesehatan 211, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong ditahun 2019 ini kembali memiliki progran unggulan, yakni program KPK (Kesehatan Pendekatan Keluarga). Hal ini disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Syamsir.

“Program KPK ini merupakan lanjutan dari program kader kesehatan 211,” ujar Syamsir kepada Media Center saat ditemui di ruang rapat BAPPEDA Rejang Lebong, Senin pagi, 07 Januari 2019.

Syamsir menjelaskan, program kesehatan pendekatan keluarga ini akan melibatkan kader kesehatan 211. Menurutnya, kader-kader kesehatan inilah yang akan menjalankan dan menerapkan program KPK tersebut.

“Nanti kita beri mereka pelatihan. Target kita bulan Februari ini kita laksanakan bimtek,” jelas Syamsir.

Program KPK, lanjut Syamsir, memiliki 30 lebih indikator kesehatan. Indikator-indikator inilah yang menjadi acuan para kader kesehatan untuk menerapkan program KPK ini.

“Kami masih melakukan revisi terkait indikator program KPK ini. Nanti sekiranya masih ada yang perlu dimasukkan, ya pasti kami masukkan,” katanya. (rls)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.