DINAS PARIWISATA GELAR PELATIHAN TATA KELOLA DESTINASI WISATA

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Dalam upaya meningkatkan tata kelola destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata yang dibuka langsung oleh Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah, S.Si ., M.Sc.,Ph.D Bertempat di Aula Wahana Surya, Selasa (23/06).

Pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari (23-25 Juni 2020) dengan metode teori, praktek dan Evaluasi  diikuti oleh 45 peserta yang merupakan Pengelola objek wisata, Duta Wisata, Bumdes dan juga komunitas kreatif yang ada di Bengkulu Tengah.

Dalam acara pembukaan ini turut hadir Kadis kominfo Budiman Efdy W, S.E., S.IP., M.Si dan juga anggota DPR RI Hj. Dewi Coryati, M.Si serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Prov. Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gunawan Wibisana Rifki, S.Stp.,M.H dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diharapkan agar peserta pelatihan mampu meningkatkan sumber daya dan tata kelola peningkatan kompetensi distinasi wisata dan pariwisata serta pelaku usaha wisata dikabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu Sekda Bengkulu Tengah Edy Hermansyah S.Si.,M.Sc.,Ph.D mengatakan bahwa yakin dan percaya bahwa di kabupaten Bengkulu Tengah ini Pariwisata yang akan menghidupi kita, salah satu contonya Wahana Surya yang dulunya tidak dikenal kini sudah banyak sekali pengunjungnya.

” Untuk itu pariwisata yang di kabupaten Bengkulu Tengah harus dikelola dengan baik agar memunculkan animo baik dari pengunjung yang datang kedestinasi yang dimiliki di Daerah kita” jelas Edy.

Selanjutnya kegiatan ini diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta pelatihan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.