Diduga Rem Blong Bus Tentrem Sebabkan Tabrakan Beruntun

Malang, beritaterbit.com – Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Raya Song – Song, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (5/9) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan lima orang mengalami luka – luka dan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan Bus Tentrem Nopol N 7057 UG, mobil Honda BRV Nopol N 697 VR, dan Truck Gandeng Nopol G 1437 QE. Dua mobil derek dikerahkan guna mengevakuasi kendaraan – kendaraan tersebut.

Saat di lokasi kejadian Yanti (32th) yang dirinya mengaku berada disekitar lokasi kejadian mengatakan kepada awak media mengatakan, awal bermula Bus Tentrem jurusan Malang-Surabaya melaju dari arah utara, pas pertigaan song-song ardimulyo singosari muncul kendaraan melintas menyebrang dari arah barat menuju arah selatan, tak hayal sopir bus pun kaget dan menginjak rem sedemikian kuat namun rem ternyata tidak sanggup menahan dan membanting ke kanan sehingga tabrakanpun tidak dapat dihindari.

”Saat itu saya melihat Bus Tentrem Nopol N 7057 UG dari arah Surabaya menuju arah Malang melaju sangat kencang hilang kendali dan menghantam Truck Gandeng yang berlawananan arah seketika Mobil BRV yang ada di sebelah Truck Gandeng tersebut terjepit dan menyebabkan satu orang penumpang BRV meninggal di tempat, Bus terpelanting ke arah barat jalan,” terangnya.

Sementara itu petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian dengan terburu – buru mengatakan bahwa diduga awalnya Bus mengalami rem blong sehingga supir membanting ke kanan dan menyebabkan kecelakaan ini terjadi, saat ini korban di evakuasi di Rumah Sakit Prima Husada dan Rumah Sakit Marsudi Waluyo – Singosari,” ungkapnya.

Dalam peristiwa kecelakaan ini menyebabkan kemacetan sampai sejauh empat kilometer dari arah Malang dan Surabaya, hingga kini masih ditangani oleh pihak yang berwajib. (SBK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.