Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kab. Malang Melakukan Silaturahmi dan Pembagian Seragam

Kab. Malang, beritaterbit.com – Dalam rangka silaturahmi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kab. Malang di rumah Sodik selaku bendahara, di Desa Sitirejo Kec Wagir, Kamis (15/12/2022).

Barisan melalui silaturahmi internal pengurus dan pembagian seragam AWPI DPC Kab. Malang, semua rencana itu dilaksanakan pihaknya dalam rangka penegasan peran Pers, dalam mewujudkan keterbukaan Informasi Publik (KIP) guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat melalui transparansi informasi.

“Sehingga masyarakat pada akhirnya dapat mengakses informasi secara faktual melalui insan pers yang tergabung di AWPI DPC Kab. Malang,” ucap Ketua DPC AWPI, Sunarto.

Tidak cuma itu saja, sambung dia, DPC AWPI, Kab. Malang yang sudah keluar SK, diharapkan dirinya mampu menjadi sosial kontrol terhadap kebijakan publik di kabupaten setempat.

“Melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) insan pers dibawahnya melalui pelatihan-pelatihan penulisan jurnalistik yang diselenggarakan Organisasi AWPI,” tuturnya.

Selain penguatan barisan internal organisasi, lanjut pria sapaan akrabnya Cak Narto yang murah senyum dan supel bergaul dikalangan masyarakat ini, pihaknya berencana melakukan silaturahmi melalui momen audensi ke Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) pemerintah setempat.

Hal itu dinilai dirinya penting dilakukan agar eksistensi AWPI DPC Kab. Malang keberadaannya diketahui dan diakui oleh pemerintah setempat.

“Seperti audensi ke Bakesbangpol, Kominfo, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, DPRD dan pemerintah kabupaten setempat, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang profesi jurnalistik Kabupaten Malang,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, semua itu tidak akan bisa terwujud sesuai dengan harapan bersama, apabila tidak didukung oleh semua para pihak, baik internal dan eksternal organisasi.

“Untuk saling mensupport dan mendukung demi kemajuan daerah, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Matnadir selaku sekretaris AWPI DPC Kab. Malang menjelaskan, betapa pentingnya silaturahmi guna menyalurkan aspirasinya melalui peningkatkan silaturahmi. (Narto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.