Diduga Cacat Hukum Terkait Permasalahan Seleksi Perangkat Desa, Perwakilan Masyarakat Desa Bragolan Datangi DPRD Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Perwakilan masyarakat Desa Bragolan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Purworejo untuk menanyakan terkait permasalahan penjaringan perangkat di desanya yang sudah ditangani oleh DPRD Purworejo.

Kedatangan perwakilan masyarakat Desa Bragolan tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi NasDem.

Usai acara, Candra salah satu perwakilan dari masyarakat Desa Bragolan menyampaikan, bahwa hari ini kami silaturahmi ke Komisi I untuk menyampaikan aspirasi perihal beberapa waktu yang lalu anggota Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo yang melakukan kunjungan ke Desa Bragolan terkait penjaringan perangkat desa yang diduga bermasalah atau cacat hukum.

“Harapan kami dari masyarakat kepada anggota DPRD terutama Komisi I supaya bisa memberikan yang maksimal supaya masyarakat bisa mendapatkan hasil jawaban yang sejelas-jelasnya terkait permasalahan yang ada di Desa Bragolan,” kata di Gedung DPRD Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (07/03/2022).

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo, Tursiyati usai menerima kunjungan perwakilan masyarakat Desa Bragolan menjelaskan, Komisi I pastinya akan bersikap dan merespon bersama-sama OPD untuk mentelaah.

“Karena kami bukan pakar hukum, walaupun toh ada dugaan pelanggaran tentang prosedur atau menimbulkan cacat hukum itu kan versi dari pakar hukum, kami tidak paham disitu. Maka kami melibatkan tenaga ahli kami. Jadi dari OPD butuh kajian hukum dari komisi butuh telaah nah nanti kesimpulan dari eksekutif dan legeslatif baru akan kita rapatkan nanti,” singkat Tursiyati. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.