Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Momentum Buat Berburu Berkah

Nganjuk, Beritaterbit.com – Bulan Ramadhan bulan baik untuk saling berbagi serta meningkatkan kekhusyukan untuk menjalankan ibadah, hal ini tentunya sangat baik dan berkah. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Pada tahun 1445 H/2024 Yayasan Insan Peduli Umat Nganjuk melaksanakan kegiatan berbagi kepada yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kab Nganjuk. Sebanyak 500 bantuan diberikan kepada yatim piatu dan dhuafa.

Menurut Direktur Yayasan Insan Peduli Umat Nganjuk Erfin Junaidi, “Momentum Ramadhan sangat baik untuk menumbuhkan semangat kepedulian terhadap saudara kita yang kurang mampu, hal itu sejalan dengan tujuan dari ibadah puasa menjadikan hamba yang bertaqwa yang diwujudkan dengan senantiasa menjaga hubungan baik kepada Allah (Hablum minallah) dan menjaga hubungan baik kepada sesama manusia (Hablum minannas),” ucapnya.

Mushola As-Suyuti di Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Ia juga mengatakan “Yayasan Insan Peduli Umat telah berkomitmen untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang kurang mampu di Kab Nganjuk. Yayasan ini bergerak di bidang sosial, pendidikan dan dakwah. Kami juga menyediakan pendidikan gratis bagi siswa-siswi kurang mampu dan putus sekolah yang salah satunya di SMP Nahdlotul Ulama Berbek dan pembinaan pondok pesantren Al Kaffa di Wilangan. Semoga membawa manfaat dan maslahah di dunia dan akhirat,” pungkasnya pada Jumat (5/4/2024).

Sebagai informasi kegiatan ini dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun guna selain menumbuhkan rasa peduli sesama juga menumbuhkan bagi anak-anak santri dalam hal pendidikan di luar keagamaan secara umum. Selain itu juga, yayasan tersebut juga melakukan pembangunan Mushola As Suyuti yang berada di Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.