Dari Sembilan Kampung di Kecamatan Pantan Cuaca Kampung Tetigi Pertama Salurkan BLT DD THN 2021

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Dari sembilan kampung di kecamatan Patan cuaca kampung tetingi yang pertama salurkan BLT DD di tahun 2021 pembagian BLT DD ini jugak dihadiri oleh camat pantan cuaca, Babinsa Patan cuaca dan beserta perangkat desa kampung tetinggi. sabtu 6 Januari 2021.

Mahmud selaku kepala Desa kampung tetingi menyampaikan kepada pihak media online beritaterbit.com.pembagian BLT DD kampung tetingi pertama penyaluran BLT DD di tahun 2021 dari sembilan kampung yang ada di kecamatan Patan cuaca.

Pembagian BLT ini jugak sesuai perotokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah di wajibkan pakek masker.

Penyaluran BLT DD akibat Covid 19 yang masih melanda Negerikita ini dan BLT DD pun masih berlanjut Dima peraturan dari pemerintah pusat tentang penyaluran BLT yang harus di salurkan kepada masyarakat akibat wabah virus Corona.

Adapun jumlah masyarakat yang mendapatkan BLT DD 48 KK dengan jumlah 600.000.00 (enam ratus ribu rupiah) selama dua bulan Dimana terhitung dari bulan Januari sampai Pebruari.

Berarti bulan januari 300,000.00 (tiga ratus ribu rupiah) dan bulan Pebruari 300.000.00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan jumlah 600.000.00 (enam ratus ribu rupiah) selama dua bulan atau dua tahap di tahun 2021.

Namun demikian jumlah KK di kampung tetingi ada 113 KK yang mendapat BLT DD 48 KK, karena jumlah lainnya sudah menerima bantuan jenis lainnya seperti, BST, PKH, sebutnya.

Karna bantuan BLT DD ini sudah sesuai aturan dari pemerintah yang sudah di buat pertama penyaluran di tahun- tahun sebelum nya semenjak ada Virus Corona ini, tambahnya.

Mahmud kepala desa baru kampung Tetingi menyarankan kepada masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai dana desa agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, dengan ada nya BLT DD ini sehingga masyarakat kampung Tetingi dapat terbatu perekonomian nya di tengah-tengah wabah virus Corona ini. tutup nya.
(Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.