Dandim 0708 Purworejo Lantik 390 Siswa Menjadi Anggota Saka Wira Kartika

Purworejo, beritaterbit.com – Sebanyak 390 siswa kelas 10 SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo dilantik menjadi anggota baru saka wira kartika oleh Dandim 0708 Purworejo, di halaman SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (18/03/2022).

Setelah resmi bergabung menjadi anggota saka wira kartika para siswa tersebut akan di bekali berbagai materi seperti wawasan kebangsaan, bela negara dan 5 krida.

Pengukuhan sendiri ditandai dengan penyematan lambang saka wira kartika, penyiraman bunga dan penandatanganan naskah kerjasama antara Kodim 0708 Purworejo dengan SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo.

Kepala Sekolah SMK YPE Sawunggalih, Tri Yuliyanto mengatakan, bergabungnya kepramukaan SMK YPE Sawunggalih dengan saka wira kartika Kodim Purworejo tersebut untuk membentuk karakter dan bela negara bagi generasi muda agar tidak terjerumus oleh hal hal yang tidak diinginkan.

“Dengan gerakan pramuka saka wira kartika ini diharapkan akan menjadikan wadah yang ideal dan evektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan sepiritual generasi muda,” kata Yuliyanto.

Sementara itu, Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim menyampaikan, kegiatan pramuka saka wira kartika tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa masa depan.

“Supaya generasi muda mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi kemajuan dan keberhasilan cita cita bangsa,” ungkap Dandim

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, dengan bergabungnya SMK Sawunggalih ke saka wira kartika akan menambah kualitas pramuka di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Keluarga besar TNI AD akan terus berkomitmen melalui pembinaan kepramukaan saka wira kartika siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhineka tunggal ika an demi menjaga NKRI,” kata Dandim. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.