Dalami Penggunaan Aplikasi di Era 4.0, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Rejang Lebong

 Curup,beritaterbit.com  Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian “Evaluasi Penggelaran Aplikasi di Lingkungan Polri Dalam Rangka Menerapkan Teknologi Informasi Era Police 4.0” di Polres Rejang Lebong kemarin Selasa (21/09/2021).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Harvin Raslin, SH, yang didampingi Kasubbid Bekum Bidrikwastu Puslitbang Polri Pembina TK I Ahmad Munif, S.H, MSI, juga Pamin Verifikasi Urkeu Setpuslitbang Polri PENDA TK I Lindaningsih, N S.E, serta Peneliti Utama Universitas Indonesia Pembina TK I Dr. Drs. Suryadi, MT.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standar, yang digunakan dalam pembangunan aplikasi, yang tergelar di lingkungan Polri. “Dintaranya ingin mengetahui, apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri, sudah ditempatkan secara terpusat, pada infrastruktur Teknologi informasi dan komunikasi (pada data center) Polri. Mengetahui apakah aplikasi kepolisian, untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri, sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi,” Kata Kombes Pol. Harvin Raslin, SH,.

Nantinya hasil penelitian ini katanya akan dikaji dan dibahas, dan selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan Polri, sebagai bahan pertimbangan, khususnya dalam penggunaan aplikasi di institusi Polri.

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH, mengapresisasi kunjungan Tim Puslitbang Polri. “Semoga Tim Puslitbang Polri mendapatkan data sesuai dengan sasaran penelitian, sehingga nantinya apa yang didapatkan di Polres Rejang Lebong, terutama penggunaan aplikasi dalam pelaksanaan tugas setiap hari, apa-apa yang menjadi kendala, dapat disampaikan kepada pimpinan Polri, guna peningkatan pelayanan institusi Polri di era 4.0,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong ini diawali dengan mengisi kuesioner secara on line, dengan link yang sudah disiapkan oleh tim, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion terkait penggunaan aplikasi. (rls)

sumber : Tribratanews.bengkulu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.