Corona Minggat Gaib Sampurno Semprot Desa Tlekung 

Kota Batu, Jawatimur, beritaterbit.com – Jika ditanya siapa sosok fenomenal di Kota Batu saat pandemik Covid-19, mungkin sejumlah masyarakat akan menjawab Gaib Sampurno. Ya, pria paruh baya yang berdomisili di Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu ini belakangan jadi sangat terkenal namanya, berkat kerja kerasnya yang tanpa pamrih. Siang dan malam ia melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seantero Kota Batu.

Gaib Sampurno adalah aktivis LSM sejak tahun 2005 silam. Kerap memberikan kritik terhadap Pemerintah Kota Batu sejak dulu. Tujuannya, tiada lain guna membenahi Kota Batu agar menjadi lebih baik.

“Dalam mengawal jalannya pembangunan Kota Batu, tidak jarang dia mendapatkan ancaman baik dari oknum pejabat hingga preman. Ancaman itu bermacam-macam, mulai kekerasan fisik hingga pembunuhan,” ucapnya.

Paling fenomenal adalah ketika LSM yang di pimpinnya melakukan protes berupa demo di Block Office (Balai Kota Among Tani) yang mempertanyakan pembangunan kantor pemerintah dan status tanah yang diduga bermasalah itu. Dalam demo itu, dia dianiaya oleh ratusan oknum ormas Pemuda Pancasila dan FKPPI yang diduga dikerahkan oleh pejabat yang terusik protes tersebut.

“Kini, di usia saya yang senja, ia ingin di sisa hidupnya ini bermanfaat lagi buat masyarakat Kota Batu. Sejak virus corona (Covid -19) merebak di Kota Batu, dirinyaa bersama beberapa elemen masyarakat lain telah melakukan penyemprotan disifektan se-antero Kota Batu,”ungkapnya

Dengan berbekal mobil pikap tuanya dan tandon air, serta mesin diesel, ia berkeliling dari jalan-jalan sempit, dari gang-gang desa, sampai hampir seantero Kota Batu.

Contohnya Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, beliau menyemprotkan deksifektan,  dengan iklas tanpa mengharapkan imbalan apapun, dengan senang hati beliaunya untuk melakukan penyemprotan tersebut.

Menurutnya, hal yang dilakukan ini sudah berjalan hampir tujuh bulan, tiap hari hampir tidak pernah berhenti. Ia berpindah-pindah dari sudut jalan, sudut dusun, hingga berganti dari desa ke desa.

“Kami tidak pernah meminta biaya kepada masyarakat. Jika ada tokoh masyarakat, kepala desa, atau simpatisan siapa saja yang memberikan disinfektan aman bagi manusia dan tanaman, kami menerimanya dan kami bantu semprotkan,” ungkapnya.

Kata Ketua POBSI (Persatuan Olaraga Biliar Seluruh Indonesia) Kota Batu ini, siapa saja boleh meminta kepadanya. Bisa langsung datang ke kediamannya yang kebetulan menjadi satu dengan usaha biliarnya.

Dalam kesempatan itu kesrah Desa tlekung Brian Hawindo Ngayohan mengucapkan terimakasih kepada Gaib Sampurno semoga beliau mendapatkan ganjaran dari Allah.

“Saya meminta pada pak Gaib untuk penyemprotan ini bisa berlanjut di Desa Kami, kalau bisa satu bulan sekali sampai Covid 19 berlalu,” harapannya. Har

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.