Camat Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan Hanya Melakukan Janji-Janji di Mulut Saja

Beritaterbit.com – Camat Ranoyapo Joiske R. Wakas, SPd di nilai tidak tegas dalam melaksanakan tugas, pasalnya hingga sampai pada hari ini tanggal (22/10/2020) belum melaksanakan penyerahan aset/inventaris desa dari penjabat lama ke penjabat baru.

Akibat belum ada penyerahan aset penjabat Kumtua yang lama ke penjabat kumtua baru, sehingga membuat pelaksanaan Tugas dari penjabat yang baru belum bisa maksimal dalam menjalankan Pemerintahan Desa Ranoyapo.

Penjabat Kumtua yang baru Veronica Barbara Roong saat di temui awak media menyampaikan terkait tugas dan tanggung jawab beliau belum bisa maksimal untuk bekerja, karena hingga sampai saat ini belum ada penyerahaan aset desa.

Di harapkan PJS Bupati Minsel Mecky M Onibala (M2O) dapat bersikap tegas untuk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi polemik di masyarakat dengan harapan pelaksana pejabat hukum tua dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan sesuai aturan.

“Sejak terhitung saya di lantik dan di tunjuk sebagai penjabat Hukum Tua di Desa Ranoyapo kurang lebih 2 minggu berakhir belum juga di laksanakan penyerahaan aset dari penjabat yang lama, pada hal ketika saya menghadap pak camat, beliau mengatakan bersabar dua hari lagi saya akan laksanakan penyerahan aset desa dari penjabat yang lama ke penjabat yang baru. ” kata vero kepada awak media.

“Sampai dengan saat ini sudah 2 minggu berjalan belum juga dilaksanakan penyerahan aset desa, beberapa kali kordinasi dengan pak camat beliau hanya mengatakan sabar pasti akan di laksanakan penyerahan aset, sehingga saya tidak bisa bekerja dengan maksimal sebagai penjabat Hukum Tua kepada masyarakat, ” tandas vero.

Lewat via telpon awak media dengan camat Ranoyapo, Membenarkan bahwa belum ada penyerahan aset/ inventaris desa.

“Penjabat yang lama belum menyerahkan aset desa, karena belum rampung asetnya, dan itu juga terjadi di desa lompad baru ada beberapa aset desa yang belum rampung, jadi saya sampaikan kalau sudah ada itu aset – aset dari Kumtua lama, baru akan di laksanakan serah terima jabatan.” Kata camat wakas.

Dari pertemuan dengan penjabat Kumtua yang baru ada juga hadir pak sekdes dan beberapa perangkat desa, dan mereka menyampaikan bahwa masyarakat dan perangkat desa Menerima baik dan senang hati dengan penjabat Kumtua baru, serta mendukung penuh untuk menjalankan roda pemerintahaan di desa. (Yani**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.