Cahaya Perempuan Bengkulu Bincang Kekerasan Seksual di Kampus Unived

BeritaTerbit.com – Cahaya Perempuan Women Crisis Centre (CP-WCC) merayakan hari perempuan internasional yang jatuh pada hari ini Jumat (8/3) agenda tahun ini roadshow ke kampus-kampus di Provinsi Bengkulu.

“Selama tahun 2018 CP-WCC sudah mendapingi 70 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Tini Rahayu selaku Koordinator divisi advokasi pengorganisasian komunitas.

Dengan mengunjungi kampus Universitas Dehasen (Unived) CP-WCC Bengkulu berbincang dan diskusi dengan mahasiswa membawakan tema kekerasan seksual di lingkungan kampus.

“Kami udah mengawali kegiatan di kampis IAIN, UNIB, Poltekes Kemenkes dan kita sekarang di Unived, kita membincangkan kekerasan seksual dikampus karena sulitnya yang mana mereka terlalu takut untuk melawan dan mengadu,” terangnya.

CP-WCC Bengkulu memiliki visi terciptanya masyarakat yang berdaulat untuk menjunjung tinggi nilai keadilan gender dan bebas dari tindak kekerasan.

“Sesungguhnya kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran hak asasi dan prinsip kesetaraan keaamann dan kekbebasan, integritas dan kehormatan, yang seharusnya diterpkan kepada semua lapisan masyrakat,” terang Tini. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.