Bupati Subang Kagumi Tata Ruang Layanan Rawat Inap Graha Mandiri Mirip Hotel Bintang

Tulungagung, beritaterbit.com – Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si kagum begitu memasuki lantai 1 Graha Mandiri RSUD dr. Iskak Tulungagung, Rabu (12/10/2022).

Kesan pertama yang ia rasakan adalah nuansa serba esklusif. Ruang tunggu bagi pasien/keluarga pasien yang antri mengurus administrasi pun terlihat eksekutif.

Naik lift menuju lantai dua, Bupati subang beserta rombongan semakin terkagum-kagum melihat tata ruang rawat inap yang menggunakan konsep minimalis modern. Dengan ruang tunggu untuk keluarga pasien yang berhadapan langsung dengan kantor administrasi ruang perawat. Semua serba modern, efisien dan memberi kenyamanan.

“Sama sekali tidak ada kesan menyeramkan seperti rumah sakit pada umumnya. Ini lebih seperti hotel bintang,” ungkpnya.

Ia mengaku bersyukur, kunjungan kerjanya bersama jajaran dinkes dan manajemen rumah sakit umum daerahnya untuk melakukan kaji banding sekaligus studi tiru ke RSUD dr. Iskak Tulungagung tidaklah sia-sia.

Menurutnya, raihan prestasi yang didapat oleh RSUD dr. Iskak menjadi bukti, bahwa rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tulungagung ini memiliki managemen yang cukup apik dan berkualitas.

“Saya mendapat kabar bahwa RSUD dr. Iskak Tulungagung ini mendapat predikat sebagai rumah sakit terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Jadi, wajar jika kami pun ingin belajar dari sini,” ungkp Ruhimat.

Ruhimat pun mengaku tertarik dengan adanya program daily maintenance di RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Oleh karenanya, pihaknya akan memerintahkan Direktur Rumah Sakit dan Kepala Dinas Kesehatan di Subang untuk dapat mereplikasi secara luas di seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Subang. “Hal-hal yang baik dari sini, insyaallah kami bawa dan coba untuk replikasi sebaik mungkin di Subang,” imbuhnya.

Ia juga berharap adanya jalinan kerjasama yang apik antara pemerintah Subang dengan Tulungagung, khususnya pihak RSUD dr. Iskak Tulungagung. “Mudah-Mudahan harapan kami pun rumah sakit di Subang bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kehadiran tamu istimewa dari Pemkab Subang inipun mendapat sambutan hangat Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes.

Bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, rombongan pejabat dari Pemkab Subang ini diajak serta menyaksikan peresmian gedung baru Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM).

Mereka kemudian diajak meninjau sejumlah fasilitas maupun program-program pelayanan yang ada di RSUD dr. Iskak, termasuk menilik Graha Mandiri yang menjadi fasilitas rawat inap unggulan.

Pertemuan kedua pemerintah daerah itu menghasilkan kesepahaman untuk menjalin kerjasama dalam program pengembangan fasilitas pelayanan kesehatan.

Menurut Dokter Pri (dr. Supriyanto), sebuah pelayanan kesehatan yang paripurna diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak. “Kerjasama dan kolaborasi itu kunci mewujudkan layanan yang profesional dan kami dapat memberikan layanan kesehatan secara paripurna,” ujarnya. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.