Bupati Bireuen Lantik Puluhan Pejabat, 15 Di Antaranya Eselon II Dan Camat

Bireuen, beritaterbit.com – Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A.Gani,SH,M.Si melantik puluhan Pejabat Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen Kamis 1 Juli 2021 sore di Aula Setdakab lama Bireuen.

Prosesi pelaksanaan mutasi dilaksanakan dengan tetap eksis memenuhi aturan protocol kesehatan dalam pencegahan virus corona yang belum pulih.

Dari puluhan pejabat yang dilantik itu yaitu 7 di antaranya pejabat eselon II dan 8 Camat dan selebihnya Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang di berbagai SKPK di jajaran Setdakab Bireuen.

Ke 7 Pejabat eselon II yang dilantik itu adalah Drs M Nasir,M.Pd menjabat sebagai Kepala Disporapar, Muhammad Al Muttaqin,S.Pd,M.Pd Kadis P dan K, Mulyadi SH menjabat sebagai Asisten Pemerintah, keistimewaan Aceh dan kesejahteraan rakyat, Mawardi SSTP MSi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMGPKB).

Selain itu Ir Mukhtar,M.Si pejabat Kepala Dinas Pangan, kelautan dan perikanan , Irwan,SP,M.Si sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Muhammad Nasir, SP MSM sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.

Sedangkan Delapan Camat yang dilantik adalah Camat Jeumpa, Erri Seprinaldi, SSTP MSi, Camat Simpang Mamplam, Hendri Maulana SIP MSM, Camat Pandrah, Salamuddin S.Pd, Camat Peudada. M. Yusuf S. Sos. Camat Kuala, Armadi, SHi. Camat Peusangan Selatan, Rusli, SSos, Camat Peusangan Siblah Krueng, Azhari, SSos, dan Camat Kutablang, Erizal, STP

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH,M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa semua pejabat yang telah dilantik harus bertanggungjawab atas tupoksinya dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami ingatkan agar pejabat tinggi Pratama dan admistrator yang baru saja saya lantik untuk dapat menunjukan kinerja yang baik, memahami dan menaati aturan yang berlaku, kami juga meminta saudara-saudara untuk menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggungjawab dalam membangun Kabupaten Bireuen bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” harap Muzakkar.

Muzakkar A Gani menyebutkan, apa yang terjadi hari ini (Mutasi) adalah suatu hal yang lumrah terjadi dan memang harus terjadi sebab merupakan kebutuhan dalam setiap pemerintahan.

Dijelaskan, dalam setiap mutasi selalu ada dinamika terhadap pemimpin yang seyogyanya di alami oleh semua pejabat pemerintahan namun itu semua adalah romantika dalam prosesi pelaksanaan tugas sebagai pengabdi negara.

”Mutasi termasuk promosi, rotasi, reposisi dalam upaya penyegaran di semua instansi dalam pemerintahan,” jelas Muzakkar seraya menyebut, pemerintah selalu mencoba melakukan Pioner dalam penjaringan pejabat eselon yang sesuai dengan kapasitas para pejabat untuk sebuah jabatan dan penempatan.

Dalam kaitan tersebut, mari bekerja ya bekerjalah , berargumentasilah sesuai dengan hasil kerja dan capaian, sebab semua pekerjaan yang dilakukan selalu dibarengi dengan kekurangan dan keterbatasan. Dan hal tersebut perlu disikapinya dengan penuh tanggung jawab dan amanah sesuai jabatan yang dipercayakan, tunjukkanlah loyalitas dengan penuh tanggung jawab,” Harap Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si.

Untuk saat ini tambah Muzakkar, situasi dan kondisi ekonomi negara sangat mengkhawatirkan dan berbagai upaya dilakukan dalam menanggulanginya, termasuk penempatan pejabat sebagaimana yang diharapkan dan semoga Allah meridhainya dan memberikan hidayah. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.