BKD Datangi Seluruh Perusahaan

BengkuluTengah,BeritaTerbit.com – Tim Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam waktu dekat akan mendatangi seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkulu tengah. Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKD Kabupaten Bengkulu tengah, Welldo Kurniyanto SE MM melalui Kabid Pendapatan, Tripuja Nugraha SSos menegaskan, tujuan pihaknya mendatangi perusahaan tak lain adalah untuk mendata ulang keberadaan potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang ada.

Dikatakan Tripuja, masih banyak potensi PAD yang ada di perusahaan. Diantaranya adalah aktivitas pengambilan air bawah tanah yang wajib memberikan konstribusi bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu tengah.

Meskipun enggan membeberkan secara gamblang mengenai besaran pajak yang harus dibayar, Tripuja menegaskan bahwa penetapan besaran pajak telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) dan bukan secara asal-asalan.

Menurut dia, pembayaran pajak merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Sebab itulah, pihaknya berharap agar managemen perusahaan bisa bersikap kooperatif dan bersedia membayar kewajiban. “Untuk meningkatkan PAD, kami tak akan berdiam diri menunggu laporan dari wajib pajak (WP). Pendataan terhadap potensi PAD akan kami gencarkan,” pungkas Tripuja.(Gm)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.