Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut Pengamanan Pemakaman Pasien Covid 19 di TPU Desa Pandansari

TULUNGAGUNG, beritaterbit.com – Bhabinkamtibmas Desa Pandansari, Aipda Fajar Subektiono bersama 3 Pilar melakukan pengamanan pemakaman salah satu warga yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi covid 19 Sabtu, 30 April 2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Aipda Fajar yang merupakan anggota Polsek Ngunut Polres Tulungagung tersebut, secara sigap memberikan ruang terhadap para petugas pemakaman yang telah dilengkapi dengan APD (alat pelindung diri).

Meskipun pihak keluarga dan masyarakat tidak bisa mendekat, namun tidak mengurangi kegiatan pemakaman Ibu Bar (65) warga asal dsn Krajan, Ds. Pandansari, di TPU Ds. Pandansari kec Ngunut Kab Tulungagung tersebut.

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto, S.H., mengatakan, dilakukannya pengamanan dalam kegiatan pemakaman tersebut, bertujuan agar masyarakat atau pihak keluarga tidak sampai terpapar atau terkonfirmasi covid 19.

“Sehari sebelumnya, padaJum’at (29/04/2022), almarhumah dirujuk ke RS Iskak Tulungagung karena mengalami sakit batuk menahun. Dan saat dilakukan tes swab, almarhumah terkonfirmasi covid 19. Sehingga dilakukan pemakaman dengan protokol pemakaman jenazah covid 19,” terang Kapolsek.

Setelah melakukan pengamanan pemakaman almarhumah yang terkonfirmasi covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Pandansari, Aipda Fajar, tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan covid 19.

“Himbauan yang diberikan anggota Bhabinkamtibmas ini yakni disiplin xan patuh 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas). Semakin disiplin protokol kesehatan covid 19, tentunya, masyarakat tidak akan terkonfirmasi,” ungkapnya.

Kapolsek Ngunut menambahkan,
“Setiap waktu dan dimanapun aktifitasnya, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut selalu memberikan himbauan 5M kepada warga. Kita berharap, masyarakat turut serta membantu pemerintah dan juga untuk kepentingan masyarakat sendiri debgan patuh prokes covid 19,” pungkas Kompol Rudi. (NN95/SYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.