Bersama Henry – Yasin Dan Gerbong Koalisi Optimis Akan Raih Kemenangan Pada Pilwakot Blitar

Kota Blitar, beritaterbit.com – Pandemi covid-19 masih belum selesai Indonesia, seperti halnya dibumi Bungkarno masyarakat masih dibayangi oleh virus yang menghantui penduduk seantero jagad ini juga. Namun hal itu sedikit berbeda dengan munculnya tatanan normal baru yang semua kehidupan dari ekonomi dan politik yang terus berjalan, hal itu terlihat dari mulai memanasnya lagi suhu politik diKota Blitar menuju Pilwali yang sekiranya akan serentak digelar desember 2020 nanti.

Ditengah pandemi yang masih berlangsung sudah mulai terlihat lagi dengan mencuatnya nama kandidat yang saling bersaing menuju pasangan untuk nantinya memimpin Kota yang indentik sebagai Bumi Proklamator ini.

Salah satu nama pasangan kandidat yang santer terdengar adalah Henry Pradipta Anwar yang akan berpasangan dengan Yasin Ketua DPC PKB Kota Blitar, melalui PKB dan gerbong koalisi. Hal tersebut dituturkan oleh ketua DPC PKB Kota Blitar, dikediamanya.Selasa (09/06/2020).

“Bahwa memang saya Amini, ada komunikasi dengan mas Henry, dikerenakan saya adalah petugas partai akan ditempatkan dimana saja selalu siap. Dan semua partai dan antar politikus memang sudah selayaknya dilakukan dengan saling menjalin komunikasi menjelang Pilkada ini.

Semua parpol mestinya Harapanya sama bahwa ingin kadernya ataupun struktural untuk menjadi satu pasangan untuk memimpin disuatu daerah tentunya. Seperti halnya PKB sendiri yang dari beberapa bulan kemarin telah melakukan penjaringan – penjaringan untuk selanjutnya diajukan menjadi sepasang Bacalon sampai hari ini, dan informasi dari Despilkada DPP PKB akan turun dalam minggu – minggu ini, dan nantinya akan jatuh kesiapa akan kita beritahukan setelah jelas,” papar Yasin.

Politisi PKB ini juga menyampaikan, ia juga ikut dalam penjaringan Bacalon yang dilakukan oleh PKB ditahap akhir melalui DPP yang sebelumnya sudah ada pasangan dari kader sendiri yaitu, dengan sekertaris DPC PKB Kota Blitar, namun karena sesuatu dan lain hal, saat ini sekertaris kami mengundurkan diri dari daftar Bacalon Wawali.

” Untuk koalisi sendiri nanti Insyaallah sudah 90 persen terjalin komunikasi dengan Golkar, Demokrat, PKS dan yang terakhir ini PPP juga sudah turut bergabung. Dan untuk menuju Pilwali Kota Blitar ini kita semua memang tidak akan tanggung-tanggung lagi. Akan kita hidupkan dan gerakan semua mesin partai,” tegas Yasin.
Yasin meyakini dirinya dan pasangan akan bisa meraih kemenangan pada Pilwali Kota Blitar nanti. Dengan melanjutkan program APBD Pro rakyat jilid III ini, yang tentunya dengan segala inovasi yang mengedepankan kepentingan rakyat dari segala aspek dan lapisan nantinya akan bisa menjadikan Kota Blitar semakin lebih baik, seandainya nanti memang diberikan amanah bersama Henry Paradipta Anwar memimpin Kota Blitar untuk 5 tahun mendatang.

“Saat ini Gerindra yang belum bergabung dengan kita. Sedangkan untuk deklarasi sendiri akan diumumkan oleh kyai sepuh yang akan datang di Blitar, setelah ada instruksi dari Despilkada pusat. Karena PKB mempunyai kyai sepuh dan tetap mengikuti petunjuknya. Harapanya nantinya semua aspek terutama mulai dari pedagang yang saat ini belum ada keputusan tegas dan terakomodir dengan maksimal. Meskipun mereka sebenarnya secara langsung juga berperan sebagai penopang ekonomi daerah. Juga pendidikan dan kesehatan akan lebih kita perioriitaskan, agar kedepannya Kota Blitar lebih maju dan semakin sejahtera masyarakatnya,” Pungkas Yasin, orang nomer satu PKB Kota Blitar ini.(San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.