Bantu Petani, Anggota Dewan ini Bagikan Pupuk Cair

LAMPUNG TENGAH – Tepat di hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 45, Anggota DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, membagikan pupuk cair kepada petani, di kediamannya di jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Minggu (14/01).

Sekitar 2 ton pupuk cair organik yang dibagikan Sumarsono tersebut diberikan secara gratis. Karena, saat ini sudah memasuki musim tanam padi di lampung tengah

“Saya sengaja membagikan pupuk cair organik yang kami buat sendiri dan dengan begitu petani dapat mengaplikasikannya ke lahan pertaniannya sendiri agar dapat dilihat langsung hasilnya kedepan,” ungkap Sumarsono Saat dikonfirmasi melalui Handphone, Senin (15/1/18).

Politisi PDI Perjuangan ini sangat fokus untuk membantu petani karena selama ini perhatian kepada petani sangat kurang sekali dan hanya dijadikan subjek saja.

“Petani kita selama ini hanya dijadikan obyek saja, bukan dijadikan subyek. Sehingga, petani selama ini sangat dirugikan tanpa adanya bantuan dari pemerintah soal pupuk ini. untuk itu lah sebagai kader PDI Perjuangan, kami sangat fokus membantu petani. Karena kedaulatan pangan adalah salah satu program dari PDI Perjuangan dan Kami harus terus konsisten membantu kaum cilik, kaum marhaen dan Rakyat miskin karena itu lah kewajiban dari kami,” jelas Sumarsono.

Langgeng, salah satu petani dari Kecamatan Seputih Agung yang mendapatkan bantuan pupuk cair organik tersebut, menyampaikan rasa terimakasihnya, karena selama ini dia sangat kesulitan mencari pupuk saat musim tanam datang.

“Dengan adanya bantuan pupuk Cair organik ini, saya sangat berterimakasih kepada pak Sumarsono yang sangat peduli dengan petani, selama ini kami sangat sulit mencari pupuk kalau musim tanam datang, dengan begitu petani merasa sangat terbantu”, pungkas Langgeng.(iswan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.