Babinsa Koramil 1302-05/Kombi Ajak Warganya Laksanakan Karya Bakti

Minahasa, beritaterbit.com – Kebersihan lingkungan adalah merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup kita, karena menurut analisa medis bahwa kebersihan itu adalah pangkal kesehatan. Namun hal ini sering diabaikan oleh masyarakat, masih banyak diantara mereka yang belum menyadarinya, masih sering kita lihat tumpukan sampah dimana-mana, budaya membuang sampah di sembarang tempat masih juga mereka pertahankan.

Kaitannya dengan itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-05/Kombi Prajurit Kepala (Praka) Nokwan saat melakukan anjangsana ke Desa Kombi yang merupakan binaannya, secara tak sengaja melewati sebuah jalan menuju desa tersebut Semlat melihat ada sampah yang menumpuk di pinggir jalan sehingga memunculkan keinginannya mengajak masyarakat untuk melaksanakan karya bakti membersihkan sampah tersebut pada Selasa (10/01/2023) pukul 09.30 wita.

Setibanya di Desa Kombi, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Praka Nokwan segera menemui aparat desa, melakukan koordinasi dan mengumpulkan warga masyarakat serta mengarahkan mereka ke lokasi karya bakti untuk membersihkan sampah yang berserakan agar lokasi tersebut menjadi bersih, tidak menjadi sarang nyamuk dan menjadi tempat berkembangnya bibit penyakit.

Melihat apa yang dikerjakan Praka Nokwan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendy melalui Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 05/Kombi Letnan Dua (Letda) Inf Denny Irwan Paila memberikan apresiasi.

“Saya atas nama Dandim 1302/Minahasa memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Babinsa yang sudah begitu peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya, inilah manfaatnya jika para Babinsa sering melaksanakan anjangsana ke wilayah, mereka bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk warganya,” terangnya. (Warno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.