Aplikasi SIKDA Generik 2019 Akan Diluncurkan

Rejang Lebong, Beritaterbit.com – Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis (BLUD UPT) Puskesmas Curup bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan rapat koordinasi pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA) Generik di ruang rapat Bappeda, Senin (7/1).

Rapat ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Kepala BLUD UPT Puskesmas Rejang Lebong, BPJS, serta dinas instansi yang terkait.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Curup Feradamayanti SST menyampaikan, rapat ini dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui aplikasi SIKDA Generik.

“Aplikasi SIKDA Generik ini merupakan Sistem Informasi Kesehatan Daerah yang berlaku secara nasional yang menghubungkan secara online dan terintegrasi seluruh puskesmas, rumah sakit dan sarana kesehatan,” jelas Fera.

Wanita yang pernah kuliah di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang ini mengatakan, pada tahun 2018 Puskesmas Curup, Dinas Kesehatan Rejang Lebong serta Dinas Provinsi Bengkulu telah dilatih oleh Kementrian Kesehatan.

“Sehingga kami harapkan tahun 2019 aplikasi SIKDA Generik dapat dimanfaatkan serta diterapkan oleh Puskesmas Curup, agar lebih efisien” tuturnya. (rl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.