Ada Apa Kepala Dinas PMD Nganjuk Angkat Bicara Terkait Desa Babadan Kecamatan Pace

Nganjuk, Beritaterbit.com – Setelah adanya berita di salah satu desa Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk yang mana Kepala Desa mampu mewujudkan kantor desa dengan segala kerja keras untuk masyarakat di wilayah desanya, mendengar kabar tersebut Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (PMD) Nganjuk Puguh Harnoto mengapresiasi hal tersebut.

“Kami tentunya di Dinas PMD selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk ini mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan dari teman-teman kepala desa khususnya pak Kades Babadan ini, yang berusaha untuk berinovasi dan berfikir keluar dari zona kenyamanan terhadap desa yang mendapatkan kucuran bantuan dan tidak mengandalkan dari subsidi atau bantuan pemerintah pusat maupun daerah. Nah upaya untuk memajukan desanya Kades Babadan ini sebagai bentuk bermitra dengan investor dalam hal ini salah satu kewajiban dari pemerintah itu adalah mengajak investor untuk masuk di wilayahnya,” ujarnya.

Masih kata Puguh, “Dan kegiatan kemitraan ini sudah dilaksanakan oleh Kades Babadan, mengajak investor untuk masuk di wilayah kerjanya yang mana nanti akan melibatkan warga desanya untuk berkontribusi di perusahaan tersebut. Ini sudah nilai plus atau bagus kemudian di sisi yang lain pak Kades berharap dari hadirnya perusahaan ini bisa berkontribusi pada pemerintah desa,” jelas Puguh.

Lanjut Puguh, “Yang mana bisa dapat kontribusi CSR (Coorpote Social Responsibility). Nah dari situ antara pemerintah dengan swasta ini bermitra sehingga apa yang sampaikan oleh pak kades mengajak investor untuk berkontribusi terhadap pembangunan kantor desa ini secara tidak langsung berarti dari sisi sarana prasarana yang dibuat oleh desa dalam rangka untuk diberikan kepada masyarakat, kenyamanan, keamanan bagi masyarakat Desa Babadan juga berikut kenyamanan para perangkat desa,” imbuhnya.

Mantan Camat Baron ini juga mengatakan, “Saya kira ini sah-sah saja karena memang inilah harapan antara pemerintah dengan pihak swasta itu bermitra dan semuanya tentunya dalam rangka memberikan layanan dan kemakmuran untuk masyarakat terutama di desa tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (23/3/2023) melalui sambungan telepon.

Pihaknya juga sangat mendukung bahwasanya minimal warga masyarakat dapat terangkat ekonominya, “Sebagaimana juga dapat menginspirasi untuk kepala desa yang lain yang ada di wilayah Kecamatan Pace secara umum Kabupaten Nganjuk, yang desa-desanya itu masuk perusahan-perusahaan seperti itu atau mungkin perusahaan lain yang bisa kontribusi CSR pada pemerintah desa,” pungkasnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.