Abd.Makmur Sijaya Kadis PMD Jeneponto: Bumdes Diharapkan Sebagai Lokomotif Pergerakan Ekonomi Masyarakat di Desa

Jeneponto/SulSel, beritaterbit.com – Pembukaan Rapat Penyampaian Laporan Pertanggung jawaban Pengelolaan BUMDESA Kampung Rumbia Kec. Rumbia Tahun 2019 dan Tahun 2020, oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Abd. Makmur Sijaya, di dampingi oleh Kepala Desa Rumbia Suprisnto Lolo dan TA-P3MD H Abd. Mahbud Rabu 14 Januari 2021 di Obyek Wisata Bossolo Kecamatan Rumbia

Makmur Sijaya, Kadis PMD Jeneponto dalam sambutan pengarahannya menyampaikan,, bahwa Rapat Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban oleh pengurus Bumdes merupakan kewajiban untuk dilaksanakan oleh pengurus setiap akhir tahun secara transparan dan sebagai akuntabilitas kepada masyarakat dan stakeholder. Lebih lanjut dikatakan bahwa Bumdes diharapkan sebagai lokomotif pergerakan ekonomi masyarakat di desa.

Lanjut Pak Kadis, oleh karena itu maka pengurus Bumdes harus lebih giat menangkap peluang dan menyiapkan kebutuhan Masyarakat desa. Dan Panitia seleksi yang terbentuk harus selektif melihat dan menetapkan kriteria sebagai syarat pengurus Bumdes kedepan paling tidak harus memiliki jiwa bisnis yang jujur dan adil, punya skill dan inofatif serta tanggungjawab yang tinggi.(Farid Shaffry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.