Amanat Tertulis Presiden Dalam Upacara Hari Kelahiran Pancasila Dibacakan Kalapas Watampone

Bone, Beritaterbit.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menggelar kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2023 di lapangan Terbuka Lapas Kelas IIA Watampone Jalan Yos Sudarso Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Kamis (01/06/2023).

Upacara itu dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Watampone Saripuddin Nakku. Upacara tersebut dihadiri para Kepala Seksi dan Kasubsi serta segenap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Watampone.

Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Saripuddin menyebutkan, peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini mengajak kita untuk mengamalkan nilai toleransi, persatuan dan gotong royong karena hal ini merupakan kunci untuk membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama menolok ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama serta menolak segala bentuk provokasi.

Selain itu saya juga mengajak untuk menyambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh pancasila.

Karena saat ini pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan Indonesia sentris yang adil & merata.

Bekerja keras membangun daerah pinggiran, wilayah perbatasan, dan pedesaan ini adalah perjuangan dari generasi ke generasi yang membutuhkan kesinambungan dan keberlanjutan personil dalam pemerintahan bisa diganti tapi perjuangan ini tidak boleh
terhenti.

Diakhir sambutan Presiden Jokowi mengajak untuk memperjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia maju naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil sejahtera & merata serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.