APKLI Gelar Wahana Hiburan di Desa Mario Bone

Bone, Beritaterbit.com – DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Bone menggelar wahana permainan di lapangan sepak bola Lacenno Desa Mario Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Pasar Malam APKLI UMKM dilokasi ke-25, pedagang biasanya kalau sudah jelang magrib sudah tutup karena kurang warga yang keluar malam. Setelah ada kegiatan pasar malam, Desa Mario mulai ramai,” ucap pedagang, Minggu 28 Mei 2023.

“Warga desa tetangga berdatangan membawa keluarga bermain di wahana juga menikmati berbagai macam kuliner, wahana permainan dan games yang cukup merakyat,” kata Fitri, pedagang kelontong di jalan poros Mario Lanca.

Hal sama dirasakan oleh Nandar 30 tahun, pedagang martabak yang baru saja bergabung di event APKLI titik ke 25 ini. Antusias warga belanja kuliner sangat menjanjikan, sampai harus antri menunggu pesanannya.

Muh Aris Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Mario berharap, kegiatan pemulihan ekonomi di desa ini bisa lanjut. “Demi mengobati rasa rindu masyarakat akan hiburan dengan sajian aneka macam kuliner makanan dan minuman,” ucapnya.

Mewakili segenap warga masyarakat Mario, kami mengharapkan APKLI Bone tetap melanjutkan kegiatannya dengan kembali meminta rekomendasi dari Forkopimcam Dua Boccoe dan Polres Bone.

Aktivis LSM Alakomai Surianto mengapresiasi
Desa Mario, akan tetapi butuh perhatian pemerintah daerah untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana jalan agar komoditas perkebunan dari daerah bisa lancar aksesnya.

“Karna kami melihat banyak potensi komoditas hasil perkebunan seperti ubi jalar, jagung, sukun, kelapa, kopra bahkan kelapa sawit,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.