Lapas Watampone Gelar Program Meeting Morning

Bone, Beritaterbit.com – Lembaga Pemasyrakatan Kelas IIA Watampone menggelar Morning Meeting dan sesi konseling kelompok bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) residen program rehabilitasi tahap pertama tahun 2023 di halaman Masjid Lapas Watampone Sulawesi Selatan, Sabtu (28/1/2023).

Kalapas Watampone, Syaripuddin Nakku mengatakan, “Meeting morning merupakan rutinitas pagi yang wajib di ikuti oleh residen WBP setiap hari,” jelasnya.

Hal ini bertujuan agar residen yang berjumlah 40 orang mengawali harinya dengan kegiatan positif. Syaripuddin menyerukan “Good morning family,” yang dijawab residen “Good morning”.

Lanjut Syaripuddin, “Program rehabilitasi sosial digelar tahun ini untuk memulihkan seseorang dari ketergantungan zat aditif dengan memberikan edukasi,” tambahnya.

Meliputi kegiatan positif dari beberapa aspek seperti mental, fisik, psikologis serta sosial yang dikemas dalam satu wadah dengan tujuan pulih dari ketergantungan.

Program morning meeting bermanfaat untuk menggali cerita dan keadaan setiap residen. Apa saja yang saat itu mereka rasakan seperti kondisi bahagia, sedih, sehat dan sakit.

“Jadi warga binaan lebih terbuka karena residen sudah menjadi satu keluarga, agar lebih percaya diri dan menghargai satu sama lain,” tandasnya. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.