Bupati Trenggalek Tinjau Infrastruktur Jalan Dongko-Bantengan Kecamatan Panggul

Trenggalek, Beritaterbit.com – Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin meninjau infrastruktur jalan Dongko-Bantengan di Kecamatan Panggul. Bupati mengajak warganya ikut menjaga dengan keterbatasan dan minimnya anggaran infrastruktur untuk sama-sama ikut menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Bupati Trenggalek Nur Arifin meminta kepada kepala desa untuk membuat jalan air di kanan kiri jalan. “Tolong kerja bakti membuat jalan air,” ujar Bupati saat melakukan safari infrastruktur, Rabu (25/1/2023).

Bupati Nur Arifin mengajak, “Mari sama-sama kita jaga karena uang untuk membangun jalan juga tidak gampang. Sehingga untuk perawatannya saya minta gotong royong,” ungkapnya.

“Hari ini kita makaryo di desa, kemudian kita mengecek beberapa proyek yang sedang dikerjakan dan selesai dikerjakan. Salah satunya jalur dari Desa Siki Kecamatan Dongko sampai ke Bantengan Desa Manggis, Kecamatan Panggul. Ada ruas di tengah yang masih belum kita kerjakan, tadi kita sambil ngecek dan semoga bisa segera kami tuntaskan,” tandasnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek Ramelan berharap, masyarakat mau ikut menjaga. Diakui olehnya ruas jalan Dongko-Bantengan masih menyisakan kurang lebih 6 km. Rencananya akan dialokasikan anggaran penyelesaiannya.

“Tahun 2022 kemarin kita mengalokasikan anggaran peningkatan jalan ruas jalan ini sejuh kurang lebih 6 km. 4 km ruas Dongko Siki dan 2 km Siki-Bantengan menggunakan sumber dana PEN,” terang Ramelan.

“Alokasi kurang lebih sebesar Rp 12 miliar. Kemudian nilai kontrak kegiatan ini kurang lebih sebesar Rp 10,9 miliar,” tegasnya.

Kepala Desa Siki Manijo mewakili warganya merasa senang karena satu satunya akses jalan masyarakat menuju Kecamatan Panggul sudah terbangun meskipun menyisakan 6 km yang belum.

Kades ini berharap ruas yang belum bisa segera terselesaikan karena akses jalan tersebut tidak hanya menjadi akses ekonomi satu-satunya, melainkan juga akses pendidikan masyarakat. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.