DPC Partai Hanura Bone Gelar Program Kerja Secara Nasional

Bone, Beritaterbit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar Pendidikan Politik dengan tema ‘Membangun Indonesia dengan Hati Nurani’ yang digelar di Bin Karim Jalan Stadion Lapatau, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Minggu (25/12/2022).

Andi Susanto Baso Samad, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bone menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang politik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Partai Hati Nurani secara nasional, dan tentunya membangun Indonesia secara hati nurani,” tutur Andi Susanto.

Hasrul Harahap, Ketua Bappilu DPC Partai Hanura Bone menyampaikan terkait memilih pemimpin berdasarkan hanya satu prinsip yaitu hati nurani.

“Memilih pemimpin di kemudian hari, pilih dengan hati nurani,” pesan anggota DPRD Kabupaten Bone di depan para peserta.

Dirinya juga menekankan untuk selalu menjauhi adanya praktek politik praktis. “Menentukan pemimpin, nilai dari integritasnya, jauhi politik uang. Jangan khianati hati nurani anda,” pungkasnya.

Lanjut Hasrul menjelaskan, bahwa DPC Partai Hanura Bone menargetkan maksimal 5 kursi minimal 3 kursi di DPRD Bone. “Target satu kursi per Dapil, kami berharap bisa mendudukkan kader di lima Dapil,” paparnya.

“DPC Partai Hanura Bone masih membuka pendaftaran Caleg hingga April tahun depan. Peluang terbuka baik bagi kader maupun bukan silahkan bergabung,” katanya.

Lanjut Hasrul, DPC Partai Hanura Bone saat ini progresnya sudah 30 persen terkait persiapan pemilihan Caleg 2024 mendatang.

“Kami bebaskan Bacaleg perempuan ditanggung biaya administrasinya oleh partai di tes kesehatan, psikotes dan narkoba,” ungkapnya.

“Konsep kedepan, bahwa bila dalam satu Dapil ada 3 calon dan satu yang duduk, maka yang duduk tersebut harus memberikan kontribusi kepada yang tidak duduk dibuktikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama, terkait nominal itu masalah internal Partai Hanura,” tutupnya. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.