KNPI Kabupaten Gayo Lues Adakan Try Out Calon PPPK

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Gayo Lues gelar Try Out Akbar untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kegiatan ini berlangsung di Bale Musara Kota Blangkejeren, Sabtu (3/12/22).

Sesuai laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan melalui Sekertaris DPD KNPI Gayo Lues Babang Aramiko S.ST., M.M kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari terhitung Sabtu-Minggu, 03-04 Desember 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 746 peserta, terbagi dari tenaga kesehatan 364, tenaga teknis 215 dan tenaga guru sebanyak 167 orang peserta.

Meskipun demikian kata Babang Aramiko, peserta Try Out ini jumlahnya akan terus bertambah dari 746 orang bagi meraka yang menyusul mendaftar akan tetap difasilitasi.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan kegiatan ini kami hadir dengan mengajak A Plus CLC Banda Aceh untuk mengadakan Try Out P3K Kabupaten Gayo Lues yang merupakan suatu pembekalan untuk peserta Try Out, supaya lebih paham dan mengerti dalam mengikuti seleksi ujian CAT nantinya.

“Jadi kami selaku penyelenggara kegiatan meminta dengan sangat kepada lembaga A Plus CLC Banda Aceh untuk memberikan materi semaksimal mungkin dengan rentang waktu yang terbatas”, sampai Miko.

Harapan besar KNPI bagi peserta Try Out agar mengikuti fase-fase pembelajaran dengan serius sehingga output akhirnya mampu bersaing dengan putra luar daerah dan unggul secara kompetitif dan komparatif.

“Menyadari segala kekurangan dari penyelenggara, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksanaannya yang terkesan sangat sederhana ini, saya atas nama DPD KNPI Kabupaten Galus memohon maaf,” tutup Miko.

Terkait pelaksanaan kegiatan ini, PJ Bupati Gayo Lues Ir. Rasyidin Porang melalui Asisten III Ir. Bambang Waluyo mengapresiasi gagasan KNPI Gayo Lues yang telah melaksanakan Try Out Akbar bagi calon PPPK putra putri Gayo Lues.

Dengan dilakukannya Try Out ini, Asisten III berharap kedepan peserta dapat merebut formasi yang tersedia baik formasi PPPK maupun formasi CPNS melalui program yang diinisiasi oleh KNPI Gayo Lues.

Babang Waluyo juga berharap kepada peserta agar kegiatan ini dapat dikembangkan dan materi tentang Try Out bisa lebih dipahami. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.