Semua Siswa SDN 67 Percontohan Kota Banda Aceh Berprestasi

BANDA ACEH, beritaterbit.com – Semua murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 67 Percontohan Kota Banda Aceh, semua berprestasi. Tidak perlu dicantumkan rangking satu, dua, ataupun tiga, semuanya diberikan penghargaan dalam bentuk bingkisan dan trophy bagi juara kelas terbersih, taman indah dan siswa yang paling rajin membaca.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh, Erna Wirda MPd, dihadapan ratusan murid sekolah setempat, turut disaksikan juga wali murid yang hadir untuk mengambil raport anak-anaknya serta prestasi yang diraih sekolah pada tahun ajaran 2021/2022, Jum’at (17/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala SD Negeri 67 Percontohan menyampaikan, bahwa ketiadaan rangking lebih kepada menghargai murid yang lain, makanya pihak sekolah memberikan bingkisan kepada murid yang berprestasi disejumlah bidang, mulai dari kelas satu sampai kelas enam.

“Kami berikan ini agar murid lainnya yang belum mendapatkannya akan lebih memacu diri dan meningkatkan prestasinya, sehingga seperti hari ini ada bingkisan dan trophy yang diberikan, bisa jadi saat kenaikan kelas selanjutnya, jumlahnya akan bertambah,” katanya.

Adapun bidang-bidang prestasi itu yang diberikan trophy meliputi, lomba kebersihan kelas, taman indah, murid paling rajin membaca buku di perpustakaan dan murid paling sering meminjam buku di perpustakaan bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa sebagai gerakan literasi sekolah.

Ditambahkan Erna Wirda, setiap murid mendapatkan satu bingkisan walaupun ada satu siswa dan siswi yang dobel atau lebih prestasi yang dimilikinya. “Kenapa? karena agar murid lainnya kebagian semua dan ini juga agar mereka bahagia serta senang plus semakin semangat,” tuturnya.

Kepala SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh yang didampingi wakil kepala sekolah dan dewan guru, menyebutkan, murid kelas enam pada 2022 ini, lulus 100 persen, serta semuanya naik kelas.

“Diakhir upacara pembagian piala bagi anak-anak yang berprestasi dan sebelum dibagikan raport kenaikan kelas, SD Negeri 67 Percontohan Kota Banda Aceh mendapat penghargaan bergengsi di Kota Banda Aceh, yaitu juara satu lomba vidio sanitasi aman dan sebelumnya meraih juara satu parade drumband dalam rangka HUT Kota Banda Aceh,” pungkas Erna Wirda. (AK99)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.