Laga Hidup Dan Mati Indonesia VS Thailand

Tak ada istilah dalam kamus olahraga kalah sebelum bertanding maka Indonesia VS Thailand sama-sama memiliki peluang untuk merebut Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/21) di laga pertama. Laga Indonesia VS Thailand merupkan laga hidup dan mati karena sama-sama ambisi mencuri poin demi mengamankan posisi pada laga kedua yang akan bergulir pada 1 Januari 2022.

Pertandingan tersebut bakalan seru dan bagus ditonton karena masing-masing tim akan menunjukkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau tersebut. Dan kedua pelatih, baik Shin Tae Yong dan Alexander Polking akan mengatur strategi bagaimana anak asuhannya mereka bisa menang dalam pertandingan dan memboyong predikat juara satu pada piala AFF 2020 di National Stadium Singapura.

Harapan ini bukan saja menjadi harapan kedua pelatih tapi supporter dari kedua tim juga mengharapkan hal yang sama agar tim kebanggaannya mereka bisa menjadi juara pada turnamen bergensi tersebut. Tim Indonesia sudah lima kali bertanding di final, namun belum juga meraih juara satu tapi pada final yang keenam ini, anak-anak asuhan Shin Tae Yong akan berusaha keras untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut karena dipundakannya mereka menjadi tumpuan harapan penggemar sepak bola di tanah air.

Hal itu jika menjadi kenyataan merupakan sejarah baru bagi Asnawi dan kawan-kawan (dkk) dan pasti nama mereka akan terukir di lembaran PSSI. Oleh karena itu untuk bisa mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan tentunya timnas Indonesia harus disiplin melaksanakan instruksi pelatih di lapangan pada saat pertandingan dan ngotot sehinggah bisa meraih kemenangan.

Semua orang tahu bahwa Timnas Thailand merupakan tim yang kuat karena ia mampu mengalakan Timnas Vitnam tapi semua orang akan tercengang jika Timnas Indonesia mampu mengalakan Thailand. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bersama timnya pasti sudah melakukan evulasi tentang kekurangan timnya dan mereka juga menyiapkan strateginya untuk bisa mengatasi serangan Thailand dan kemudian memenangkan pertandingan tersebut.

Menghadapi Timnas Thailand pada pertandingan tersebut, diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh pemain Thailand karena hal itu merupakan bagian dari strategi mereka untuk merusak Timnas Indonesia jika sudah emosi karena hal itu dapat mengganggu konsentrasi dalam pertandingan. Sepak bola merupakan olahraga tim maka semua atlit harus menjalin kerja sama yang baik sehingga menjadi tim yang solid dan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Sepak bola adalah olahraga yang lari sambil berpikir kapan diberi umpan dan kapan tak perlu diberi umpan. Skill bagus dan tidak ditunjang dengan stamina yang bagus maka skill tersebut tidak mampu dijalankan dengan baik. Jatuh bangun pada pertandingan merupakan hal yang biasa maka Timnas Indonesia harus tetap semangat dan tunjuklah kemampuanmu bahwa kamu bisa menang pada pertandingan tersebut.

Penulis : Frans Kato
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.