Warga Minasa Upa Antusias Terhadap Vaksin

Maros/beritaterbit.com – Arah jarum jam menuju pukul 09.00 pagi warga Desa Minasa Upa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sul-sel). Dari lima dusun mulai bergegasan menuju ke tempat vaksin di kantor desa tersebut, Sabtu (11/12/21).

Kepala Puskesmas Bontoa, Said, S.Kep.Ns,M.Kes menyampaikan bahwa warga yang datang vaksin yakni ada 277 orang dan tim kami selesai vaksin yakni pukul lima sore, begitu kata dia.

Hadir ditengah peserta vaksin yakni Camat Bontoa Syamsul S.Hut,M.Sp menjawab pertanyaan menurut dia, bahwa saya sebagai camat selalu meluangkan waktu untuk datang berkunjung ke semua desa di wilayahnya yang melaksanakan vaksin.

Syamsul juga menghimbau kepada warga Kecamatan Bontoa untuk melakukan vaksin di kantor desa masing-masing seperti yang dilakukan di Desa Minasa Upa.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada warga Bontoa, jangan takut terhadap vaksin karena vaksin itu melindungi keluargamu, begitu kata camat yang ramah ini.

Sementara Kepala Desa Minasa Upa, Rusman S.Sos menyampaikan bahwa dia sangat merespon positif kepada Kepala Puskesmas Bontoa Said, S.Kep.Ns,M.Kes atas kerjasamanya untuk melakukan vaksin di kantor desa yang ia pimpin.

Menurut Rusman S.Sos, warga yang datang vaksin yakni ada lima dusun yaitu Dusun Cambaya, Pappaka, Kalupenrang, Sikapaya dan Bua mata.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap anjuran pemerintah terhadap vaksin cukup baik. Hal tersebut karena kerja keras dari RT dan Kepala Dusun.

Selain itu, Kepala Desa mengharapkan kepada warganya jangan takut vaksin karena vaksin melindungi kita semua. Sementara komentar H. Umar, salah satu warga Dusun Sikapaya mengatakan bahwa awalnya saya takut untuk divaksin tapi setelah diberi penjelasan oleh RT dan kepala dusun, akhirnya saya bersedia ikut vaksin demi menjaga keluarga dari virus Covid-19.

Sumber : Kato
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.