Pemda Seluma Terima Kunjungan PLN ULP Tais

Seluma,beritaterbit.com – Kerapnya terjadi listrik PLN padam di Kabupaten Seluma, menjadi polemik tersendiri, sehingga memancing berbagai reaksi dari berbagai kalangan masyarakat atau pelanggan, hal tersebut mendapatkan tanggapan serius dari Pemda Seluma.

Hari ini Rabu ( 13/10/2021 ) sekira pukul 10:00 wib Pemda Seluma, yang di wakili Sekda Kabupaten Seluma, .H. Hadianto, SE. MM, Asisten II Almidian Saleh, SKM, Anggota DPRD Seluma Dapil I Yulian Iswandi, S.Ip, perwakilan beberapa Camat dan beberapa perwakilan PLN ULP Tais, kembali menggelar pertemuan membahas tanam tumbuh yang dianggap menjadi kendala jaringan listrik PLN di Seluma sehingga terjadi listrik PLN Seluma kerap padam.

Satu-persatu pengemban amanah masyarakat Seluma itu menyampaikan masukkan dan keluhan masyarakat yang mereka terima kepada perwakilan PLN yang hadir. pada pertemuan yang digelar di Aula rapat kantor Bupati Seluma itu, mereka tidak hanya membahas tanam tumbuh pada gangguan listrik saja.

” Kita harus segera mencari solusinya, kalau memang tanam tumbuh yang menjadi kendala, kita harus lakukan sosialisasi terlebih dahulu. sebab ketersinggungan terkadang tidak baik ujungnya, apalagi berbicara hak masyarakat.” Ungkapnya.

Setelah wacana dan pembahasan terkait solusi supaya listrik di Seluma normal, pihak PLN yang hadir juga menyampaikan programnya dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 28 Oktober mendatang. pada hari peringatan tersebut, rencana kedepannya PLN Bengkulu akan menyalurkan CSR pemasangan KWH gratis di wilayah, Tertinggal, Terluar, dan Terpencil ( T3 ).

Mendengar hal tersebut, Bupati Seluma Erwin Oktavian, S.E, yang kehadiran nya sedikit terlambat. pada kata sambutan singkat nya sebelum menghadiri acara lainnya. terlihat senyum sumringah dan menyambut positif rencana kegiatan tersebut. pada saat itu, Dirinya pun langsung menginstruksikan kepada asisten dan camat untuk segera berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memberikan kabar gembira tersebut kepada masyarakat .

” Segera koordinasi dengan pihak PLN dan diurus sesuai kriteria yang disampaikan oleh pihak PLN.” Singkat Bupati Seluma, Erwin Oktavian.

Hasil dari pertemuan tersebut, setelah mendengar pemaparan dan melihat peta titik-titik lokasi rawan gangguan jaringan listrik dari perwakilan PLN, akhirnya dalam waktu dekat ini Pemda Seluma akan memanggil camat-camat yang berada di daerah beberapa titik rawan gangguan jaringan listrik itu.

” Kedepan kita akan memanggil camat-camat yang bersangkutan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan penebangan pohon-pohon yang melampaui jaringan listrik tersebut serta meminta kepada camat yang wilayahnya masuk kriteria untuk mendata calon penerima CSR kWh bersubsidi dari PLN.” Sampainya

Sementara itu Hendra Irawan Manajer PLN UP3 Bengkulu, yang didampingi Kepala Cabang PLN Tais, Ridho Darmawan, pada saat wawancara seusai acara pertemuan tersebut diatas, kepada wartawan menyampaikan, kalau kegiatan CSR tersebut di adakan dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76. dan sebanyak 83 kWh bersubsidi tersebut akan diberikan khusus kepada kepada warga yang tidak mampu.

” Untuk mendapatkan bantuan listrik gratis ini memang ada beberapa kriteria. dan Kabupaten Seluma termasuk salah satunya yang masih bisa mendapatkan bantuan atau penyaluran CSR PLN Bengkulu.”ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.