PERSAMI

Kalau di tanya dengan anak SMP dan SMA online apa itu PERSAMI jawabannya barangkali angkat bahu dan geleng kepala. PERSAMI sudah hampir terkubur bersama waktu yang kian menyibukkan para siswa sehingga tidak ada lagi waktu buat melatih mental, fisik, keterampilan, kerjasama, pengabdian serta nilai-nilai tolong menolong dan toleransi pada sesama lewat kegiatan ekstrakurikuler yakni Pramuka.

Kemarin 14 Agustus Pramuka berulang Tahun. Dahulu saat ulang tahun Pramuka mulai dari tingkat SD sampai kepada pengurus daerah mengadakan kegiatan. Minimal kegiatan PERSAMI (perkemahan Sabtu Minggu). Bawa bekal seadanya, dimasak bersama dan tidur dalam tenda di alam terbuka.

Kini Pramuka nyaris tinggal nama. Kalau pun ada tak seberapa lagi sekolah atau perguruan tinggi yang menghidupkan kegiatan Pramuka. Sebab sudah sibuk dengan kegiatan lainnya yang kadang tidak lebih baik dan lebih menarik dari kegiatan Pramuka. Bisa juga Pramuka tidak mendapatkan simpati karena kesalahan dalam pembinaannya yang kadang latihan Pramuka dibuat seperti perpeloncoan mahasiswa baru. Sungguh indah ber Pramuka. Bisa menghidupkan jiwa dan suasana. Salam Pramuka..(Salam UJH)

Pagar Dewa, 15082021
(Pesan Harian UJH edisi Ahad 15 Agustus 2021)

#kamibersamaUJH
#pesanharianUJH
#UJHmengabdi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.