1443 Hijriyah, Barakallah

Bengkulu,beritaterbit.com – Banyak twibbon yang terpajang di sosial media dengan berbagai versi ucapan. Intinya adalah mengucapkan selamat tahun baru Islam 1443 Hijriyah. Tentu harapan-harapan baru tertanam dan berharap dapat terwujud ditahun ini karena mulai ditapaki secara perlahan. Biasanya di Bengkulu ada pembukaan festival Tabot yang berlangsung selama 10 hari. Sejak tanggal 1 Muharram hingga 10 Muharram.

Usia dunia semakin bertambah hitungannya tetapi usia masing-masing diri kita akan berkurang jatahnya. Saat ini luar biasa banyakmya yang meninggal. Kita pun tidak bisa menebak barangkali esok lusa giliran kita. Sebab mati tidak mesti di usia tua dan tidak mesti didahului oleh penyakit. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa agar Allah selalu menuntun kita pada jalan yang di ridloi-Nya.

Doa awal tahun berdasarkan tuntutan Rasulullah redaksinya sepeti ini.
Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan..(Salam UJH)

Pagar Dewa, 10082021
(Pesan Harian UJH edisi Selasa 10 Agustus 2021)

#kamibersamaUJH
#UJHmengabdi
#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.