Jangan dibuat Ribet

Bengkulu,beritaterbit.com – Kita kadang terkesan kurang pekerjaan. Hingga hal-hal yang tidak terlalu penting jadi urusan. Sedangkan yang penting justru terabaikan. Misalnya perbedaan didalam berbagai hal, semestinya dalam segala hal terkait dengan masalah perbedaan yang tidak merusak tatanan sosial tentang perbedaan tersebut tidak perlu diseragamkan. Yang sudah seragam, sudah sesuai, akur, cocok dan pas ukurannya tidak perlu dipertentangkan.

Petuah orang dahulu. Jika ada masalah. Masalah besar dikecilkan. Masalah kecil hapuskan. Dalam keaneka ragaman kita sebagai makhluk sosial yang memang berbeda dalam agama, suku dan bahasa mari ciptakan suasana kebersamaan. Dan ingat, munculnya persatuan karena didalamnya ada cinta dan kasih sayang.

Kita kadang sering ribet dengan kesenangan orang lain. Sering gelisah kala mata memandang janggal pada orang. Padahal boleh jadi orang memandang kita seperti badut. Jangan ribet dengan urusan sendiri. Apalagi ribet dengan urusan orang lain. Hidup untuk di nikmati bukan untuk menyusahkan diri..(Salam UJH)

Pagar Dewa, 10062021
(Pesan Harian UJH edisi Kamis 10 Juni 2021)

#kamibersamaUJH
#UJHmengabdi
#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.