Pemkab BS Kembali Bolehkan Gelar Pesta Pernikahan 

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com– Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bersama Satgas Covid -19 BS kembali memperbolehkan kegiatan bersifat keramaian mulai 27 Mei mendatang. Namun demikian, kegiatan yang bersifat keramaian seperti resepsi pernikahan yang digelar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Yakni, bermasker, berjauhan dan mencuci tangan. 

“Ya, mulai 27 Mei kembali dilonggarkan. Boleh bukan berarti bebas tanpa menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Wajib memakai masker, berjauahan dan mencuci tangan (ada tempat cuci tangan),” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Dia mengaku Satgas Covid -19 BS tidak akan lagi menggelar sosialisasi secara masiv karena sudah dilakukan sebelumnya. Artinya, jika ada pelanggaran maka tim Gakum Satgas Covid -19 BS akan menindak tegas.

 

“Tidak menutup kemungkinan akan dibatasi lagi kalau kasus (covid -19) di Bengkulu Selatan kembali melonjak karena masyarakat tidak disiplin, maka dari itu patuhi aturan prokes Covid -19,” ajar Bupati.

 

Sementara itu, Wakil Bupati BS, Rifa’i Tajuddin kembali menggelar rapat virtual bersama para wedding organizer, tua kerja, pengusaha pelaminan, musik elektronik organ tunggal dan rias pengantin di ruang rapat Balai Sekundang, Minggu (23/5).

 

Dalam rapat yang juga diikuti Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi secara virtual itu menegaskan agar para tua kerja sebagai penanggung jawab resepsi pernikahan bersama -sama menegakan protokol kesehatan Covid -19 pada kegiatan resepsi pernikahan.

 

“Rapat hari ini mengajak serta menyamakan persepsi para pelaku pengusaha bidang wedding organizer, pengusaha organ tunggal, pengusaha pelaminan dan lainnya untuk bersama -sama menegakan disiplin protokol Covid -19 pada acarq resepsi pernikahan,” ungkap Wabup.

 

“Tentunya, dengan kekompakan dan kesadaran bersama kita akan disiplin dan Insya Allah, Bengkulu Selatan bebas dari Covid -19. Tentu kami akan bertindak tegas jika ada pelanggaran prokes Covid -19. Maka dari itu kami harap masyarakat patuh dan disiplin,” pungkas Wabup.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.