Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengajak masyarakat turut menyukseskan pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam hal ini akan dilakukan Dinas PPKBP3A Kabupaten Bengkulu Selatan yang berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Ayo sambut petugas pendata yang akan datang ke rumah anda dengan senyuman yang ramah. Berikan data yang benar, akurat dan jelas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 B,” ungkapnya belum lama ini.

Menurutnya, data menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data keluarga sehingga, pemerintah daerah melalui Dinas PPKBP3A Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan pendataan keluarga setiap lima tahun.

Seperti diketahui, pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan untuk mendapatkan data keluarga Indonesia.

Pendataan keluarga diatur dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, keluarga berencana, serta sistem informasi keluarga.

“Peraturan tersebut mengamanatkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan perkembangan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) diperlukan Data dan Informasi Keluarga yang dikelola dalam Sistem Informasi Keluarga (SIGA),” pungkas Bupati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.