HUT Arma Jaya ke 5, Bupati Pinta Camat Kembangkan Wisata

BENGKULU UTARA – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kecamatan Arma Jaya yang Ke lima, Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian banyak memberikan pesan terhadap camat agar bisa memoles semua wisata yang ada di Kecematan Arma Jaya.

“Saya pesankan terhadap camat agar wisata Palak Siring dirawat serta dipercantik karena ini salah satu kebanggan tarap nasional,” pesan Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengatakan agar agar UKM yang ada di Arma Jaya aktif dalam mendukung perekonomian masyarakat. Disini banyak pusat produksi centra kerajinan baik kerajinan tangan maupun lainnya. Karena Arma Jaya sudah mempunyai rumah kemasan untuk UKM yang terletak di kelurahan Kemumu.

“Saya sangat kecewa apabila para camat tidak bisa membina para Kepala Desa maupun Lurah untuk memajukan eksistensinya di berbagai bidang diantaranya segi pembangunan maupun hasil olahan kerajinan tangan UKM dan sebagainya,” jelas Bupati.

Selain itu, Ir. Mi’an  juga menyingung Alfa Mark yang tidak bisa dikeluarkan izinnya karena Bupati sayang dengan produk-produk lokal untuk bisa memproduksi secara luas, sehingga nantinya bisa berkembang dengan baik.

Camat Arma Jaya Hidayat mengatakan, untuk kedepannya, lantaran belum ada pos polisi, Koramil dan KUA itu semua sudah tersedia lokasi yang dihibahkan oleh warga Arma Jaya. Ini semu untuk mendukung kemajuan kita bersama.

“Untuk ke depannya, semua bisa terlaksana dengan baik dan tidak ada hambatan apapun, tutupnya.

Pantauan wartawan Beritaterbit.com  dalam  acara tersebut hadir Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian, Dandim 0423, Kapolres, para anggota DPRD Bengkulu Utara serta DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dahli dan OPD serta para tamu undangan.

Pada pembukaan acara Bupati disambut dengan tarian khas Suku Rejang.

Di sekitar lokasi terlihat jelas pajangan hasil olahan rumah Kecamatan Arma Jaya diantaranya, Sale pisang, Baby fish crispi, terong krispi, tape Ubi, rang gebang, serta sayur sayuran hasil olahan para ibu ibu untuk menjadi kebanggaan Kecematan Arma jaya.

“Saya ucapkan terima kasih karena acara HUT ini terlaksana dengan baik dan sangat meriah,” ucap Bupati.(Idil)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.