27 Pilar Icon Tugu Nol Kilometer Bone

Bone, Beritaterbit.com – Tugu nol kilometer merupakan kearifan lokal yang menunjukkan karakter orang Bone. 27 pilar menandakan bahwa Bone memiliki 27 kecamatan yang dibuktikan sebagai peta Kabupaten Bone.

Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi mengatakan, “Kilometer Nol terdiri dari 2 Pal Nol kilometer yakni depan gereja Jalan Petta Ponggawae dan depan Telkom tetapi sentrumnya di Lapangan Merdeka,” tuturnya saat peresmian, Sabtu (4/2/2023).

“Tujuan dibangun Tugu Nol selain menjadi Icon juga sebagai siar dan ajang silaturahmi masyarakat Bone dan orang yang berkunjung dari luar Kabupaten Bone,” katanya.

Selain icon kota, keris tugu nol ini dipesan dari Boyolali. “Oleh karena itu mari kita jaga icon ini yang menjadi kebanggaan bersama masyarakat Bone,” tutup A. Fahsar.

Kadis BMCKTR Bone H. Askar mengatakan, ide tugu nol ini ada sejak tiga tahun yang lalu namun terkendala pandemi covid sehingga penganggaran menjadi kendala, akan tetapi diupayakan untuk pembangunan tugu nol dan akhirnya peresmian.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.