Terkait Penghinaan Suku Rejang, Forum MAREBA Gelar Aksi Damai

REJANG LEBONG, beritaterbit.com – Menindaklanjuti atas penghinaan suku dan makanan khas ‘lemea’ oleh seseorang atas nama akun facebook, Jusari, di sebuah group komunitas Tun Jang Be-1 beberapa waktu yang lalu, Forum Lintas Etnis Suku Rejang (MAREBA) menggelar aksi damai di lapangan setia negara kota Curup Kabupaten Rejang Lebong dengan mengendarai puluhan sepeda motor langsung menuju ke depan kantor Polres Rejang Lebong, Rabo (18/4/2018) pukul (09.00 Wib).

Forum Lintas Etnis‎ Suku Rejang (Mareba) yang berjumlah puluhan orang terdiri dari beberapa suku lainnya merasa terpanggil untuk mengikuti aksi damai penghinaan suku dan makanan khas daerah rejang lemea.

M. Haris Palbo selaku koordinator lapangan aksi damai,

“Kami merasa terhina dan tersinggung atas perlakuan akun Jusari yang telah menghina suku dan makanan lemea yang di ciptakan oleh para leluhur kami puluhan tahun lalu, Kami minta agar pihak kepolisian Resor Rejang Lebong dapat mendengar suara kami, untuk dapat menindak lanjuti kasus ini dan memberikan keadilan kepada kami warga rejang yang telah merasa di hina,” tegas M. Haris Palbo selaku koordinator lapangan aksi damai, sewaktu Orasi di depan kantor Polres Rejang Lebong.

Kapolres AKBP ORDIVA S.IK yang di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP Chusnul Khomar Kepolisian Resor Rejang Lebong, akan menindaklanjuti kasus penghinaan tersebut.

“Kami siap melakukan tindak lanjut atas kasus penghinaan suku dan makanan khas daerah rejang lemea, namun dalam sikap hukum menetapkan seseorang sebagai tersangka kita harus didasari bukti-bukti pendukung yang kuat,” ungkap Kapolres AKBP ORDIVA S.IK.(POP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.