Wawako Zohirin Sayuti Buka Sosialisasi AKB Polda Sumbar

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Tim Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Polda Sumbar mengadakan sosialisasi Kebiasaan Hidup Baru di Kota Sawahlunto . Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Sosialisasi AKB ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Kamis, 08, Oktober 2020..

Sosialisasi AKB tersebut dilaksanakan berdasarkan berdasarkan Perda No 6 tahun 2020, Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan Kapolda Sumbar bersama Tim dilakukan di Kota Sawahlunto, bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto.

“Kita ketahui, upaya sosialisasi Peraturan Daerah Sumatera Barat tentang AKB ini, merupakan dalam rangkaian memutus mata rantai atau pencegahan dan pengendalian terhadap Covid-19 di Kota Sawahlunto’’ ujar Zohirin Sayuti.

Wawako Zohirin Sayuti juga mengingatkan dan mengharapkan kepada masyarakat Kota Sawahlunto agar mentaati dan mematuhi Protokol kesehatan sesuai standar Covid-19.

‘’Kasus Covid-19 di Kota Sawahlunto masih terus mengalami peningkatan, untuk itu diharapjkan kesadaran untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Dan kami dari Pihak Pemko telah mengadakan sosialisasi ini berikut dengan sanksi yang akan diterapkan jika bagi pelaku pelanggaran protokol kesehatan’’ jelas Zohirin.

Sosialisasi ini selain merealisasikan kepada masyarakat, juga memberikan sosialisasi soal sanksi bagi masyarakat yang melanggar. Di mana ancaman sanksinya meliputi sanksi sosial, denda dan pidana kurungan.

Dalam acara sosialisasi juga dilakukan penyerahan bantuan masker sebanyak 3.000 masker yang langsung diterima Wawako Zohirin Sayuti yang langsung dibagikan gratis kepada masyarakat Kota Sawahlunto
Hadir dalam sosialisasi AKB tersebut berbagai kalangan dan unsur yang ada di tengah masyarakat serta tokoh adat dan agama, termasuk dari unsur tokoh masyarakat yang ada, di Kota Sawahlunto.(MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.