Wakil Sekjen I PWI Pusat Raja Pane Serahkan 10.000 Bibit Pohon ke Ancol

Jakarta Utara, beritaterbit.com – Wakil Sekjen I PWI Pusat Raja Parlindungan Pane menyerahkan sumbangan 10.000 pohon kepada pengelola Ancol untuk dimanfaatkan di kawasan ini. Acara yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis sejumlah bibit pohon tersebut dilaksanakan di Halaman Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 18 Februari 2024.

Diawali oleh Raja Pane yang menyerahkan bibit pohon kepada Direktur operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetyo kemudian diikuti oleh Sibatangkayu (Anggota DK PWI Pusat), Plt Ketua PWI Jaya Kesit B Handoyo dan perwakilan PWI Lampung dan Sumatera Selatan yang menyerahkan bibit pohon kepada Corporate Secretary & Investor Relation Group Head Agung Praptono serta Humas Ancol Ariadi Eko.

Dalam kesempatan itu, Raja Pane mengatakan bahwa penyerahan 10.000 bibit pohon ini sebagai rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Raja memberi alasan kenapa PWI memilih bibit pohon karena sudah menjadi kewajiban bersama untuk melindungi bumi dari kerusakan.

Oleh karena itu Raja mengajak semua pihak termasuk Ancol untuk memotivasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat agar memelihara bumi sebagai tempat hidup dan berkehidupan dengan cara bersungguh-sungguh dalam penyelamatan bumi dari kerusakan dengan cara menghijaukan bumi dengan menanam pohon.

Menurut informasi, 10.000 pohon yang diberikan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol ini terdiri dari berbagai jenis pohon antara lain pohon trembesi, ketapang kencana, mahoni dan beberapa jenis yang lainnya. Pohon-pohon ini semuanya berjenis tanaman keras.

Sumber: Tim Humas HPN 2024

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.